nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Bus Transjakarta Terguling Usai Tabrak Pohon di Jaksel

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 26 338 1941543 kronologi-bus-transjakarta-terguling-usai-tabrak-pohon-di-jaksel-kP6Ci8UYGQ.jpg Bus Transjakarta terguling usai tabrak pohon (foto TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Bus Transjakarta terguling setelah menabrak sebuah pohon di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan. Pohon yang ditabrak tumbang dan polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, Minggu (26/8/2018) pagi.

"Tidak ada korban jiwa. Sementara kendaraan, tiang telepon dan pohon mengakami kerusakan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Budiyanto membeberkan kronologi kecelakaan tersebut. Mulanya bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7752 IS itu melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Tentara Pelajar.

 

Sesampainya di Jalan H. Arsyad, bus yang disetir Andrik Maschun tersebut diduga menghindari sepeda motor yang mendahuluinya dari sisi kanan. Sopir bus tersebut diduga kaget sehingga membanting setirnya ke samping kiri kemudian menabrak pohon.

"Selanjutnya pohon tersebut roboh mengenai tiang telepon kemudian oleng ke kanan dan kendaraan terbalik dengan posisi akhir ke dua roda samping kiri di atas," jelas Budiyanto.

Saat ini, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi-saksi untuk mendalami kejadian ini.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini