Jembatan Multiguna Tanah Abang Diprediksi Kelar Pertengahan Oktober

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 30 Agustus 2018 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 338 1943847 jembatan-multiguna-tanah-abang-diprediksi-kelar-pertengahan-oktober-R6O46Hkwpu.jpg

JAKARTA - Pengerjaan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang terus dikebut oleh pihak pengelola.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan JPM Tanah Abang ditargetkan 15 Oktober mendatang.

"Kalau kita lihat dari kondisi sekarang, semoga sesuai dengan target 15 Oktober 2018 sudah dapat digunakan," katanya melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Agar mencapai target, Yoory harus menerapkan sistem pengerjaan dan sosialisasi JPM menjadi dua shift kerja yakni pukul 04.00-19.00 WIB dan 19.00 hingga 04.00 WIB untuk shift malam.

Hingga saat ini, rangkaian kerangka baja mulai terlihat di Jalan Raya Jatibaru. Hal ini juga membuat PD Pembangunan Sarana Jaya meyakini progres JPM Tanah Abang on schedule

"Untuk pengerjaan struktur bawah zona A sudah 100 persen selesai dikerjakan, dan sekarang pengerjaan struktur atas meliputi pemasangan rangka baja dan pemasangan plat beton," ungkapnya.

Dari pengerjaan tersebut, Yoory mengklaim tidak ada keluhan dari masyarakat maupun pedagang sekitaran Tanah Abang.

"Sejauh ini belum ada keluhan dari warga atau pedagang," kata Yorry

Seperti diketahui sebelumnya, material kerangka pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang 80 Persen dikerjakan di dua pabrik yaitu, PT. Nikko steel, yang terletak di Jalan Panongan No. 3, Kec. Panongan, Kel. Mekar Bakti, Tangerang, dan PT. Spanbentondek Admara, yang terletak di Jalan Raya Serang, Kel. Bitung Raya, Kec. Cikupa, Tangerang. Dengan menggunakan sistem knock down, kerangka dan struktur baja dapat dibongkar pasang di lokasi proyek, sehingga diusahakan tidak menganggu aktivitas masyarakat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini