nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak Kantung Parkir Alternatif untuk Penonton Penutupan Asian Games

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 02 338 1944783 simak-kantung-parkir-alternatif-untuk-penonton-penutupan-asian-games-CpxP6Da2xK.jpg Foto: Okezone/Arif Julianto

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Royke Lumowa menyarankan agar pengunjung atau penonton upacara penutupan Asian Games 2018 menggunakan angkutan umum jika ingin ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun, bila penonton tetap ingin menggunakan kendaraan pribadi, Royke meminta pengunjung memarkir di lahan parkir yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara ataupun di kantung parkir alternatif.

"Gunakanlah lahan parkir yang sudah disediakan oleh INASGOC atau lahan parkir di luar daripada itu," kata Royke saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2018).

Foto: Okezone/INASGOC

Royke pun memberikan beberapa opsi lahan parkir alternatif yang dapat digunakan oleh pengunjung di antaranya di kawasan SCBD. Sebab, lokasi lahan parkir di SCBD luas dan berdekatan dengan pintu utara SUGBK.

"‎Manfatkan tempat parkir yang disediakan seperti di SCBD. Di sana ada PP dan ada lahan parkir yang cukup luas kemudian menyeberang jalan kaki melewati JPO," terangnya.

Foto/Okezone

Kemudian, untuk pengunjung yang berada dari arah selatan, dapat menggunakan lahan parkir alternatif yang tersedia di Panin Bank Senayan, ataupun Ratu Plaza.

‎"Pengunjung dari arah selatan melewati patung Senayan bisa menggunakan lahan parkir di Panin Bank, Kementerian Kesehatan, dan Ratu Plaza," ungkapnya.

Royke menyarankan agar pengunjung tidak terkonsentrasi pada satu lahan parkir. Karena, kebanyakan pengunjung memarkirkan kendaraannya di FX Senayan.

"Jangan memaksa masuk FX. Yang akan menjadi krusial nanti antriannya yang panjang adalah antrian FX sampai menyentuh patung Senayan, dan Tentara Pelajar," katanya.‎

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini