nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

29 Pelajar Diamankan, 11 Jadi Tersangka Terkait Remaja Tewas Dibacok di Kebayoran Lama

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 338 1945705 29-pelajar-diamankan-11-jadi-tersangka-terkait-remaja-tewas-dibacok-di-kebayoran-lama-aCZ0pfMjQM.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

JAKARTA - Sebanyak 18 pelajar yang diduga terlibat kasus pembacokan Ari Haryanto (16) hingga tewas di depan Belleza Jalan Jenderal Soepeno, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kembali ditangkap, menambah deretan pelajar yang sudah ditahan sebelumnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyampaikan, total yang diamankan sudah ada 29 pelajar dan 11 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

"Sekarang total ada 29, dari 11 sudah (tersangka). Dan 18 itu kita sudah amankan, sekarang lagi diperiksa semua, mana yang terlibat atau tidak, bisa juga ada yang saksi-saksi saja," kata Indra kepada waratwan, Selasa (4/9/2018).

Indra mengatakan, pihaknya akan menerapkan Undang-Undang khusus Perlindungan Anak mengingat para pelaku rata-rata masih berusia di bawah umur dan duduk di bangku sekolah.

"Kita kenakan UU Perlindungan Anak, tentunya kan kita sesuaikan. Kalau anak-anak yang terlibat kasus penghilangan nyawa seperti ini, ada UU undang khusus. Kita pakai UU Perlindungan Anak," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 1 September sekira pukul 04.00 WIB. Korban sedang berboncengan dengan rekan-rekannya dibacok oleh sekelompok pelajar hingga mengalami luka parah, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Kemudian, rekannya yang berhasil melarikan diri kembali ke lokasi untuk mengecek korban dan ternyata sudah berlumuran darah sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau namun nyawanya tidak tertolong.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini