nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

29 Pelajar Sempat Pesta Miras Sebelum Bacok Pemuda hingga Tewas di Kebayoran Lama

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 338 1945726 29-pelajar-sempat-pesta-miras-sebelum-bacok-pemuda-hingga-tewas-di-kebayoran-lama-tgvFJ33wUG.jpg Ilustrasi Pengeroyokan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengungkapkan, 29 pelajar yang terlibat kasus pembacokan remaja Ari Haryanto (16) hingga tewas di depan Belleza Jalan Jenderal Soepeno, Kebayoran Lama, mengaku menenggak minuman keras.

"Nah itu mereka dibawah pengaruh minuman keras, kita lagi dalami dia minum dimana, beli dimana, yang jelas juga pada pengeroyokan," kata Indra kepada wartawan, Selasa (4/9/2018).

Indra menjelaskan, peristiwa itu bukan kasus begal karena antara korban dan pelaku sudah lebih dulu janjian setelah terlibat cekcok di media sosial LINE dan Instagram. Korban maupun pelaku sama-sama mengajak rekan-rekannya ke lokasi kejadian.

Pengeroyokan (foto: Shutterstock)Pengeroyokan (foto: Shutterstock)

Polisi mencurigai tiga pelajar yang diduga membawa membawa senjata tajam saat peristiwa pembacokan itu terjadi.

"Kecenderungan kelompoknya ini eforia ada yang pede bawa senjata tajam. Bawa senjata tajam cuma tiga orang, dua cerurit satu potong rumput atau arit, yang lain enggak ada, kita curigai yang ketiga ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 1 September kemarin sekira pukul 04.00 WIB. Korban sedang berboncengan dengan rekannya dibacok oleh sekelompok pelajar hingga mengalami luka parah, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Pasalnya, peristiwa itu bermula dari cekcok di media sosial sehingga akhirnya kedua belah pihak janjian untuk ketemu di lokasi. Saat itu korban dibacok oleh para pelajar yang kini 29 sudah diamankan polisi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini