nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Otak Pembacok Remaja di Jaksel Masih dalam Perburuan Polisi

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 18:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 06 338 1947057 otak-pembacok-remaja-di-jaksel-masih-dalam-perburuan-polisi-bkaztc3Qhb.jpg Kapolres Metro Jaksel Kombes Indra Jafar (Foto: Ist)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan 29 pelajar yang diduga terlibat aksi pembacokan remaja Ari Haryanto (16) hingga tewas. Sepuluh di antaranya, sudah resmi ditetapkan tersangka sedangkan otak pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, dalang pembacokan itu berinisial IA. Pasalnya, ia merupakan senior di salah satu SMA yang mengkoordinir juniornya untuk tawuran di Depan Belleza Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama.

"Awalnya itu, salah satu seniornya berinisial IA ini yang memulai, dia berkomunikasi dengan adik-adik juniornya dan pihak korban juga untuk bertemu di suatu tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan tawuran," ujarnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

 Ilustrasi

Tersangka IA baru lulus SMA itu, mengajak adik-adiknya berkumpul di kawasan Gusuran Donat, tepatnya di dekat SMPN 267 Ulujami melalui WhatsApp dan Instagram. Kemudian, mengajak puluhan juniornya ke tempat yang ditentukan untuk melakukan tawuran dengan pihak korban.

Kelompok itu bernama Gank Sparatiz yang berasal dari sekolah di kawasan Jakarta Selatan, sedangkan kelompok korban bernama Redlebbles yang berasal dari sekolah di kawasan Jakarta Barat. Saat tiba di tempat yang ditentukan, mereka pun melakukan aksi tawuran.

"Kelompok pelaku ini berarak-arakan naik sepeda motor dengan membawa sajam, stik golf dan air keras. Saat di lokosi itu terjadilah tawuran, tapi korban saat itu tertinggal dari kelompoknya yang kabur, oleh para pelaku dikejar dan ditabrak," tuturnya.

 Ilustrasi

Sebelumnya diberitakan Okezone, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 1 September kemarin sekira pukul 04.00 WIB. Korban sedang berboncengan dengan rekannya dibacok oleh sekelompok pelajar hingga mengalami luka parah, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Pasalnya, peristiwa itu bermula dari cekcok di media sosial sehingga akhirnya kedua belah pihak janjian untuk ketemu di lokasi. Saat itu, korban dibacok oleh para pelajar yang kini 29 sudah diamankan polisi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini