Bripda Puput dan Veronica Tan Sering Masak Makanan Bareng untuk Ahok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Minggu 09 September 2018 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 338 1948162 bripda-puput-dan-veronica-tan-sering-masak-makanan-bareng-untuk-ahok-0q3bc252iu.jpeg Bripda Puput. (Foto: Ist)

DEPOK - Kedekatan Bripda Puput Nastiti Devi dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang sudah lama terjalin, hal tersebut memang sudah tak bisa terbantahkan lagi. Sebab Puput merupakan ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan saat Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Paman Bripda Puput, Tulus Suprianto (55) mengatakan, ketika menjadi ajudan, Veronica Tan dan Puput kerap masak bersama untuk Ahok. Kegiatan itu masih terus berlangsung saat mantan Bupati Belitung Timur itu masuk ke dalam Rutan Mako Brimob, Depok.

"Puput pernah cerita kalau dulu sewaktu menjabat ajudan Veronica sering masak bareng. Sampai Ahok di penjara Puput juga masih masak bareng kok dan nganter ke dalam rutan," ucap Tulus di pangkalan ojek Kelapa Dua Depok, Minggu (9/9/2018).

Kegiatan memasak tersebut terhenti ketika kabar percaraian antara Ahok dan Istri disahkan pengadilan agama. Bripda Puput pun kembali bertugas di Polda Metro Jaya dan kini berdinas di Yanma Mabes Polri.

Foto: Wahyu M/Okezone

"Kalau suka masak kesukaan Pak Ahok saya enggak tahu, yang tahu hanya Puput saja. Setahu saya hanya sebatas sering masak-masak bareng saja," jelas pria yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan di Depok.

Tulus mengungkapkan, wanita berusia 21 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur ini merupakan anak sulung dari pasangan Teguh Suryono dan Lilis Wijayanti.

Dalam kesehariannya di lingkungan rumah, Puput merupakan anak ramah dan patuh dengan orang tua, dia pun tumbuh kembang didalam keluarga yang harmonis.

"Dia (Puput) anaknya mudah bergaul kok, di lingkungan rumah sama siapa saja bermain tidak pilih-pilih. Saya tahu karena Puput main dengan anak perempuan saya," jelasnya.

Foto: Wahyu M/Okezone

Ditambahkan Tulus, Puput yang saat lulus sekolah tahun 2015 memilih menjadi polwan merupakan sosok yang giat bekerja. Wanita cantik itu pun pernah diterima jadi mahasiswi di Institut Pertanian Bogor (IPB), namun lebih memilih menjadi anggota Korps Bhayangkara.

"Puput selalu berangkat usai Subuh dan baru pulang sekira Pukul 21.00 WIB atau Pukul 22.00 WIB. Dia selalu berangkat kerja pagi, habis Subuh lah. Kalau pulangnya itu malam," kata dia.

Saat ditanya soal pernikahan dengan Ahok, dirinya baru mengetahui dari media massa. Namun soal pernikahan yang berbeda keyakinan, dirinya berharap Puput tidak berpindah agama. Soal keyakinan beragama, menurutnya di dalam keluarga, Puput juga sangat taat dalam beribadah.

"Saya sebagai paman kalau bisa Puput tidak pindah agama, kalau benar terjadi pernikahan semoga Ahok masuk Islam," harapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini