nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Temukan 2 Mortir di Kali Asem Jaksel, Gegana Langsung Meluncur

Badriyanto, Jurnalis · Senin 10 September 2018 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 338 1948649 pekerja-temukan-2-mortir-di-kali-asem-jaksel-gegana-langsung-meluncur-H7fY0BZJs7.jpg Ilustrasi Gegana (Foto: Ist)

JAKARTA - Dua buah mortir ditemukan di Kali Asem, tepatnya di Jalan Damai Raya, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mortir itu ditemukan oleh petugas operator alat berat Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bernama Ridwan saat bertugas membersihkan sungai tersebut.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Stefanus Tamuntuan menyampaikan, dua mortir itu ditemukan pada siang tadi sekira pukul 11.00 WIB. Hingga kini, polisi masih menyelidiki apakah mortir tersebut masih aktif atau tidak.

"Pada saat saksi mengeruk lumpur Kali Asem endapan sampah menggunakan alat eskapator dan saksi menganggkat lumpur yang di dalamnya di temukan 2 buah amunisi jenis mortir," kata Stefanus kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

 Ilustrasi

Ridwan langsung melaporkan penemuan mortir itu kepada warga sekitar kemudian dilanjutkan melapor ke Bimas dan Bhabinsa Kelurahan Cipete dan Polsek Metro Kebayoran Baru.

Bermodal laporan Ridwan, polisi langsung meneruskan tim Gegana dari Polda Metro Jaya untuk menyambangi lokasi ditemukannya dua mortir tersebut. Polisi juga telah mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi.

"Dua mortir tersebut dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini