nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Pemanjat Baliho Flyover Pasar Rebo Sudah 5 Kali Lakukan Aksi Serupa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 13:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 338 1949383 pria-pemanjat-baliho-flyover-pasar-rebo-sudah-5-kali-lakukan-aksi-serupa-ojQSWVlOWz.jpeg Petugas yang berupaya menurunkan pria pemanjat baliho di Pasar Rebo (Sudin Damkar Jaktim)

JAKARTA – Seorang pria nekat memanjat papan reklame atau baliho di sekitar Flyover Pasar Rebo, Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur dan belum bersedia turun. Pelaku diketahui sudah lima kali melakukan aksi serupa.

"Ini sudah yang kelima kalinya dia melakukan aksi serupa,” kata Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Sugiyono seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/9/2018).

Petugas pemadam kebakaran bersama polisi terus berupaya membujuk pria itu agar mau turun dari baliho setinggi 10 meter. Tapi, dia masih berada di atas sambil memegang bendera putih.

“Kini Kanit Reskrim Polsek Ciracas akan mencoba negosiasi dengan cara naik ke atas baliho," tambah Sugiyono.

Pria itu diketahui sudah naik ke baliho di jalan layang Pasar Rebo sejak dini hari tadi. Polsek Ciracas pagi tadi meminta bantuan pemadam kebakaran untuk membantu alat menurunkan pria tersebut.

Meski sudah dibujuk, pria belum diketahui identitas tersebut masih nangkring di atas. Dia baru mau turun jika mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dan Jimy Asshiddiqie menemuinya.

Hal itu disampaikannya melalui secarik surat yang diberikan kepada petugas.

Surat itu kini sudah dikantongi petugas damkar. "Saya hanya tunggu kedatangan Prof Jimly Asshiddiqie dan Prof Mahfud MD untuk membawa saya menyelesaikan kasus besar yang sudah dijanjikan Presiden Joko Widodo (youtube)," demikian isi suratnya.

Di bawah surat itu, dia juga membuat tanda strip bertulis “Kontras dan Komnas Anak”. Belum diketahui pasti apa maksud dari isu surat tersebut.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada Okezone mengatakan bahwa pihak sudah mengerahkan dua mobil damkar ke lokasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini