nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 12 Jam, Pemanjat Baliho di Pasar Rebo Belum Juga Turun

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 338 1949572 sudah-12-jam-pemanjat-baliho-di-pasar-rebo-belum-juga-turun-1rPziZL7Y8.jpg Seorang pria memanjat baliho di Pasar Rebo (Foto: Sudin Damkar Jaktim)

JAKARTA - Kurang lebih 12 jam sudah Agustinus Woro (50), pria yang nekat memanjat papan reklame atau baliho di sekitar flyover Pasar Rebo, Kampung Rambutan, Jakarta Timur, belum juga turun.

Salah seorang penjaga warung Putri menuturkan Agustinus sudah berada diatas papan reklame setelah subuh. Saat itu dirinya hendak membuka warung dan sudah melihat Ia diatas.

"Dia mah dari tadi subuh udah ada disitu, orang saya buka warung udah ada," kata Putri, di Pasar Rebo, Rabu, (12/9/2018).

Meski petugas kepolisian bersama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur berusaha membujuk untuk turun Ia tetap menolak.

"Selama ini sih baru sekali ada yang manjat disini, sebelumnya enggak pernah ada," tuturnya.

Meski menolak untuk turun sejumlah petugas kepolisian bersama dengan Dishub, Pol PP, dan Mobil Dinas Kesehatan masih nampak berjaga-jaga dilokasi. Tak jarang aksinya pun menarik perhatian warga.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan pria tersebut menolak untuk turun sebelum mantan Ketua MK Mahfud MD dan Jimly Asshiddiqie datang. Hal tersebut dikatakannya dalam secarik surat yang ditulisnya dengan tangan lalu diberikan kepada petugas.

Surat itu kini sudah dikantongi petugas damkar. "Saya hanya tunggu kedatangan Prof Jimly Asshiddiqie dan Prof Mahfud MD untuk membawa saya menyelesaikan kasus besar yang sudah dijanjikan Presiden Joko Widodo (youtube)," demikian isi surat tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini