nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Terguling Usai Tabrak Truk di Tol Jakarta-Tangerang, 1 Orang Terluka

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 338 1950494 mobil-terguling-usai-tabrak-truk-di-tol-jakarta-tangerang-1-orang-terluka-5cCz1PZtPQ.jpg Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (foto: Anggun T/Okezone)

TANGERANG - Sebuah mobil Mazda bernomor polisi B 900 RED menabrak truk trailer yang sedang parkir di bahu jalan. Tabrakan tersebut terjadi di Tol Jakarta-Tangerang Km 21 arah Tangerang tepatnya kawasan pintu keluar Tol Bitung, Jumat (14/9/2018).

Dijelaskan Kanit Laka pada Satlantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori, sebelumnya sebuah truk bernopol B 9642 UEH yang dikemudikan oleh Andin (33) yang merupakan pemilik truk sedang mengalami ban kempes.

"Selanjutnya kemudian, pengemudi melakukan pergantian ban di bahu jalan. Tiba-tiba saja datang dari arah yang bersamaan menuju Bitung yakni, mobil Mazda yang dikendarai oleh Berlyno Julian (19) dengan kecepatan tinggi dan menggunakan bahu jalan," ujar Isa saat dikonfirmasi.

Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (foto: Anggun T/Okezone)	Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (foto: Anggun T/Okezone) 

Isa menyebutkan, kemudian pengemudi Mazda yakni Berlyno mengebut di bahu jalan. "Jadi kendaraan yang dikendarai Berlyno ini ngebut di bahu jalan dan tidak mampu mengendalikan kendaraannya hingga, menabrak truk di bahu jalan. Kemudian, kecelakaan itu tidak terhindarkan dan mobil menabrak bagian kanan belakang truk," kata Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori.

Akibatnya, kendaraan Berlyno yang terpental juga tak terhindatkan dari tabrakan mobil lainnya yang dikendarai oleh Fardi Nugroho dengan nomor polisi B 1308 CFS akibat, terkejut dan tak mampu mengendalikan kendaraannya.

Lanjut Isa, dia menyebutkan Berlyno yang melakukan aksi kebut, mengalami luka-luka. "Saat ini ada satu korban yang mengalami luka ringan dibeberapa bagian yakni, Berlyno yang kami larikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan, untuk dua lainnya tidak mengalami luka dan dalam kondisi aman," ungkapnya.

Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (foto: Anggun T/Okezone)	Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (foto: Anggun T/Okezone) 

Atas adanya hal tersebut, arus lalu lintas di kawasan Tol Janger pun mengalami penyumbatan akibat, kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian melakukan penguraian lalu lintas dikawasan setempat terutama saat proses evakuasi kendaraan.

"Kami minta pengendara untuk menurunkan kecepatan kendaraan," tandas Isa.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini