nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ungkap 27 Persen Anak Jakarta Alami Stunting

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 14:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 338 1951187 anies-ungkap-27-persen-anak-jakarta-alami-stunting-CB4bUmgiHt.jpeg Anies Baswedan (Arie/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Ibu Kota belum bebas dari stunting atau kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan anak. Angka anak stunting di Jakarta masih mencapai 27 persen.

“Kita masih 27 persen (kasus stunting), di Jakarta seharusnya tidak boleh ada stunting,” kata Anies dalam Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya angka stunting paling banyak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Anies mengakui bahwa sebagai kota besar dan pusat pemerintahan negara, Jakarta harusnya bebas dari stunting. Kenyataannya itu belum terjadi. Maka, dia memprogramkan Jakarta bebas stunting dengan membuat program-program di lintas kedinasan dan

“Nanti akan kita pastikan ada intervensi gizi spesifik secara serius kita tuntaskan,” ujarnya.

Penanganan stunting akan harus dimulai dari 1.000 hari pertama kehidupan anak. Anies bertekat agar program itu berjalan baik. “Kalau di Jakarta tidak terlaksana bagaimana berharap di pelosok?” katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini