nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Diperiksa, Polisi Rehabilitasi Richard Muljadi di Dalam Penjara

Badriyanto, Jurnalis · Senin 17 September 2018 17:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 17 338 1951664 masih-diperiksa-polisi-rehabilitasi-richard-muljadi-di-dalam-penjara-vvYBrcM5x9.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Polisi telah terima permohonan rehabilitasi yang diajukan cucu konglomerat Kartini Muljadi yakni Richard Muljadi atas kasus kokain. Namun, terhadap Richard bukan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) melainkan harus dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menjelaskan, pihaknya masih perlu penjelasan dari Richard Muljadi untuk kebutuhan membongkar bandar kokain yang menjadi penyuplai kepadanya.

"Karena kami masih butuh penjelasan dia, yang belum clear sumbernya. Kita butuh untuk misalkan kita nyari lagi info di luar," ungkap Suwondo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Menurut Suwondo, polisi khawatir Richard Muljadi akan dipengaruhi oleh pihak-pihak tertentu untuk menutup informasi bandar narkoba yang kini sedang diburu kepolisian.

 richard

"Kalau kita jauh, kalau dia terpengaruh lain dia bisa berubah kita mau dia tetap di bawah kendali pengawasan kita," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, Richard Muljadi kepergok konsumsi kokain di sebuah toilet restoran Pasific Place SCBD, Jakarta Selatan. Saat itu cucu Kartini Mulyadi sedang ngep-ly, petugas mendapati barang bukti kokain seberat 0,038 gram sisa pakai.

Richard Muljadi kini telah mendekam di penjara sejak Kamis 23 Agustus lalu menunggu berkas perkara rampung untuk dilimpahkan ke Kejaksaan. Penahanan dilakukan 20 hari dan polisi akan minta tambahan 40 hari apabila dianggap kurang oleh tim penyidik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini