Harapan Anies soal Sosok Pengganti Sandiaga Uno

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 20 September 2018 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 20 338 1953061 harapan-anies-soal-sosok-pengganti-sandiaga-uno-mcLLFFIQMW.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap siapapun yang nantinya mengisi kursi wakil gubernur untuk mendampingi dirinya harus mau bekerja keras untuk Jakarta.

"Siap untuk all out tidak memikirkan lain-lain, fokus konsentrasi di sini (Jakarta)," kata Anies di Balai Kota, Kamis, (20/9/2018).

Ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Razia Gedung Tinggi di Jakarta 

Sebab kata Dia, Jakarta merupakan tempat yang menjadi sorotan banyak pihak sehingga harus menjadi contoh untuk kota-kota lain di Indonesia. "Jakarta tidak dipandang sebagai sekadar arena politik, karena ini disorot banyak, tapi dipandang sebagai tempat bekerja membuat perubahan di Jakarta," tuturnya.

Anies menambahkan, sosok wakilnya nanti juga harus memiliki visi misi yang sama dengan dirinya yakni memberikan keadilan bagi warga di Jakarta

"Apa visinya membuka kesetaraan kesempatan bagi semua di Jakarta, tentang keadilan sosial di Jakarta. Berpihak pada siapa? Pada orang banyak dengan prinsip keadilan," paparnya.

"Kriteria umum seperti itu yang saya harapkan mudah-mudahan ini jadi pertimbangan partai politik," sambung Anies.

Tim Pemenangan Prabowo Sandi Resmikan Koalisi Indonesia Adil Makmur 

Dia mengakui dirinya tidak memiliki kapasitas untuk mengusulkan siapa yang nantinya akan menggantikan Sandiaga Uno yang telah mundur dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto.

"Karena kalau namanya yang boleh usulkan partai, tapi saya sampaikan kriteria umum supaya sejalan dengan visi gubernur, dan visi gubernur ini sesuatu yang dijanjikan saat kampanye kemarin, jangan sampai ditengah jalan pengganti wakil itu tidak memilki visi sama dengan janji gubernur," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini