nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Ada Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 22 338 1954258 besok-ada-deklarasi-kampanye-damai-di-monas-simak-pengalihan-arus-lalu-lintas-sFjMV6leCL.jpg Ilustrasi Pengalihan Arus Lalu Lintas (foto: Okezone)

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dinas) Pemprov DKI Jakarta membuat rencana skema pengalihan arus lalu saat pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilu serentak yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Monas, Gambir Jakarta Pusat besok, Minggu (23/9/2018).

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah meminta, pengendara untuk menghindari ruas jalan yang akan dikenai dampak pengalihan arus lalu lintas tersebut. Dalam waktu yang bersamaan kebetulan di Monas juga akan berlangsung Parade Momo Asian Para Games 2018.

"Sehubungan adanya pelaksanaan kegiatan deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018, Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas," kata Andri salam keterangannya yang diterima Okezone, Sabtu (22/9/2018).

Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Sidang Ahok 

Rencana deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019 digelar mulai pukul 06.00 WIB sedangkan Parade Momo Asian Para Games 2018 dimulai pada pukul 06.30 WIB sehingga pada waktu itu area Monas akan dipadati orang.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan saat deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang menuju Jalan MH Thamrin atau Jalan Jenderal Sudirman dibelokkan ke kiri melalui Jalan Juanda-Jalan Veteran III-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Abdul Muis.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok ke kiri melalui Jalan Abdul Muis arah utara

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan dialihkan lurus ke selatan.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Siri yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus menuju Timur.

5. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini