nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Dishub Kota Tangerang Antisipasi Kemacetan

Anggun Tifani, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 27 338 1956467 kedatangan-ustaz-abdul-somad-dishub-kota-tangerang-antisipasi-kemacetan-QbqsMkFbPi.jpg Kadishub Kota Tangerang, Saeful (foto: Okezone)

TANGERANG - Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan masyarakat, yang ingin menghadiri Tabligh Akbar Festival Al-Azhom yang akan dihadiri Ustadz Abdul Somad, pada Jumat 28 September 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, pihaknya menyiapkan 10 kantong parkir yang berada di beberapa wilayah yang masih dekat dengan Masjid Al A'zhom.

"Ada di Lapas anak, lapangan sukun, stadion benteng, kantor pajak, kantor imigrasi, lapangan Ahmad Yani, Puspemkot Tangerang, Mal Balekota, lapangan Jalan Bouroq," ujar Saeful kepada wartawan, Kamis (27/9/2018).

Saeful menjelaskan, beberapa jalan juga akan disterilkan. Diantaranya, Jalan Satria Sudirman dari arah TMP Taruna, Jalan Satria Sudirman dari arah Jalan Jenderal Sudirman. Itu pun, hanya roda dua yang diperkenankan masuk.

 uas

"Untuk kendaraan roda dua kita arahkan untuk parkir di lapangan sukun, kantor pajak dan Lapangan Persita, lalu berjalan kaki menuju Masjid Al A'zhom," imbuhnya.

Lanjut Saeful, dia mengimbau agar masyarakat lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum.

"Saya mengimbau masyarakat untuk menggunakan angkutan umum untuk menghindari adanya kemacetan, karena ada banyak jalan yang dialihkan," pungkasnya.

 uas

Diketahui, gelaran Festival Al-Adzhom telah diadakan selama 18 hari yakni sejak Senin 10 September 2018. Tausiyah Ustadz Abdul Somad ini pun menjadi, penutup dalam setiap rangkaian kegiatan Festival Al-Adzhom, yang rutin diadakan oleh Pemkot Tangerang.

Sebelumnya, kedatangan Grup Sabyan Gambus ke festival ini, pada Kamis 20 September 2018, menimbulkan kemacetan parah di berbagai titik jalan sekitar Al-Adzhom. Hal itu sempat membuat warga yang datang menyesalkan, adanya kekurangan persiapan arus lalu lintas saat grup pelantun cover lagu Deen Assalam itu tampil di festival tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini