nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Terpisah Seminggu, Bayi di Tangerang Akhirnya Kembali ke Pelukan Orangtuanya

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 02 338 1958620 sempat-terpisah-seminggu-bayi-di-tangerang-akhirnya-kembali-ke-pelukan-orangtuanya-zljBNMQiqc.jpg Sempat Terpisah Orangtua di Tangerang Akhirnya Memeluk Kembali sang Anak (foto: Anggun/Okezone)

TANGERANG - Pasangan suami istri, Randi (33) dan Atikah (30) sempat terpisah selama seminggu dengan buah hatinya yang baru saja lahir. Sebelum bertemu dengan bayinya, mereka mesti melewati berbagai rintangan, lantaran belum mampu membayar biaya persalinan.

Diceritakan Randi, dirinya kini sudah bahagia dan tak mau terlalu mempersoalkan permasalahan yang sebelumnya mereka lewati. Diakuinya, kini baik dari pihak bidan dan keluarga Randi, telah menempuh jalan mediasi mengenai permasalahan pembiayaan persalinan.

(Baca Juga: BNPB: Korban Meninggal Gempa Palu-Donggala 1.234, Jumlahnya Masih Akan Bertambah)

Sempat Terpisah Orangtua di Tangerang Akhirnya Kembali Memeluk Sang Anak (foto: Anggun/Okezone)	Sempat Terpisah Orangtua di Tangerang Akhirnya Kembali Memeluk Sang Anak (foto: Anggun/Okezone) 

"Alhamdulillah yang penting bayi saya sudah pulang, kita sudah sepakat, sudah musyawarah. Kita sepakat buat melunasi biaya persalinannya dengan cara menyicil 18 kali, sebesar kira-kira Rp500.000 per bulan lah," ujar Randi saat ditemui di rumahnya di RT 02 RW 03 Kelurahan Selapajang, Neglasari, Tangerang, Selasa (2/10/2018).

Sebelumnya, Randi dan Atikah pada Sabtu (22/9/2018) pergi untuk melakukan persalinan, di wilayah RT 01/02, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dikarenakan kondisi Atikah yang sudah pecah ketuban, akhirnya Atikah dirujuk karena tak dapat menjalani persalinan secara normal. Alhasil, Randi dengan sang istri ke RS Permata Pinang atas rujukan bidan yang diketahui bernama Yuni.

Usai melahirkan berselang empat hari, Randi yang tengah mengupayakan mencari dana biaya persalinan, mendapati istri dan anak saya diharuskan pulang, tanpa sepengetahuan pria yang berprofesi sebagai supir taksi tersebut.

(Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dikeroyok OTK, Prabowo-Sandi Berencana Jenguk) 

Kepada Randi, istrinya bercerita bahwa sang bidan berdalih akan membawa anaknya ke tempat jasa penitipan anak, dengan pembiayaan tarif Rp250.000/hari, hingga mereka mampu membayar biaya persalinan.

Atikah yang masih lemas, tak bisa mengupayakan apapun saat itu. Namun usai itu, Randi mengatakan bahwa dirinya kehilangan kontak dengan bidan Yuni.

Sempat Terpisah Orangtua di Tangerang Akhirnya Kembali Memeluk Sang Anak (foto: Anggun/Okezone)	Sempat Terpisah Orangtua di Tangerang Akhirnya Kembali Memeluk Sang Anak (foto: Anggun/Okezone) 

Atikah mengaku, bahwa saat itu dirinya resah hingga tak bisa tidur selama seminggu adanya. "Saya nangis tiap malam, nggak bisa tidur mikirin anak saya. Kita udah ngehubungin nomor bidannya, nggak aktif-aktif ditelponin waktu itu. Alhamdulillah ini anak saya dipulangin dalam keadaan baik-baik aja, nggak ada luka atau apa," tegasnya.

Putri ketiga mereka yang kini tengah berada di pangkuannya tersebut, hingga kini belum diberikan nama. Atikah mengaku, kini dia bersama sang suami sedang mengurus pembuatan Kartu Keluarga (KK), sekaligus untuk membuat akta kelahiran.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini