nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agustinus Kembali Panjat Tower Sutet, Petugas Turunkan Spanduk Lalu Pergi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 338 1959581 agustinus-kembali-panjat-tower-sutet-petugas-turunkan-spanduk-lalu-pergi-4jcK05scos.jpg (Foto: Achmad F/Okezone)

JAKARTA - Pemanjat tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) ternyata lagi-lagi Agustinus Woro (50). Pria yang protes lantaran tidak terima atas kematian keponakannya itu sudah berkali-kali beraksi.

Tim evakuasi saat ini sedang berupaya menurunkan spanduk yang dipasang Agustinus di tower di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat itu.

Kasiop Damkar Jakarta Pusat, Syarifuddin mengatakan, para petugas damkar hanya akan menurunkan spanduk yang bernada provokatif, dengan harapan Agustinus ikut turun.

Foto: Achmad/Okezone

"Kita nurunin spanduk saja, biasanya kalau spanduk diturunin. Agustinus ikut turun," katanya kepada wartawan, di lokasi, Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (4/10/2018).

(Baca juga: Seorang Pria Panjat Tower Sutet, Bawa Spanduk 'Kapolri Tangkap Saya')

Syarifuddin mengatakan, petugas gabungan akan meninggalkan Agustinus setelah menurunkan spanduk. Menurutnya itu akan membuat Agustinus bosan berdiri di puncak tower tanpa spanduk tuntutan provokatifnya.

Foto: Achmad/Okezone

"Setelah spanduk kita turunkan kita tinggalkan dia. Biar kita anggap tidak terjadi apa-apa, lama-lama dia bosan di atas karena enggak ada (spanduk) tuntutan," tutupnya.

(Baca juga: Ini Sederet "Petualangan" Agustinus di Atas Baliho dan Sutet Jakarta)

Berdasarkan pantauan Okezone, pada saat para petugas melakukan penerunan spanduk. Jalan KKO Usman dan Harun sempat lumpuh lantaran banyaknya masyarakat ingin menyaksikan aksi Agustinus.

Foto: Achmad/Okezone

Agustinus membentangkan spanduk bertuliskan 'Dirgahayu TNI, Kapolri dan Komnas HAM tangkap saya akan kuberi info pembunuhan misterius di Menteng, Jakpus'.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini