nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agustinus Kerap Serang Petugas di Atas Tower saat Akan Dievakuasi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 04 338 1959625 agustinus-kerap-serang-petugas-di-atas-tower-saat-akan-dievakuasi-D23XrTJKi8.jpg Agustinus panjat SUTET di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakpus, Kamis (4/10/2018). (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Kasiop Damkar Jakarta Pusat, Syarifuddin memiliki pengalaman buruk yang menimpa anak buahnya saat mencoba mengevakuasi manusia pemanjat tower, Agustinus Woro (50). Terakhir, Agustinus memanjat saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Syarifuddin mengatakan, sebelumnya, Agustinus juga telah beberapa kali memanjat SUTET. Berdasarkan catatan pihaknya, Agustinus telah memanjat SUTET di Pasar Senen, di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat; Slipi, Jakarta Barat; Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Syarifuddin mengakui pernah ada anggotanya yang saat itu mencoba mengevakuasinya malah dipukul pria pemanjat tower itu dengan besi. Anggotanya ada juga yang disiram Agustinus dengan bahan bakar minyak (BBM) saat mencoba mengevakuasinya.

"Dia bawa bensin, bawa besi. Suka melawan bahkan sempat ada yang dipukul olehnya," katanya di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Petugas hendak mengevakuasi Agustinus (Ist)

Oleh karena itu, pihaknya tidak perlu susah payah mengevakuasi Agustinus. Petugas hanya membongkar spanduk provokatif yang dibentangkan oleh Agustinus.

(Baca Juga : Agustinus Kembali Panjat Tower Sutet, Petugas Turunkan Spanduk Lalu Pergi)

"Jadi, saya rasa enggak perlulah nurunin dia (Agustinus) karena kalau gitu khawatir mukul pakai besi dan bensin dimasukin ke botol (air mineral-red). Kita turunin aja spanduknya. Nanti lama-lama dia turun," bebernya.

Syarifuddin meminta untuk tidak menggembar-gomborkan aksinya. Sebab jika aksinya itu menjadi perhatian banyak orang, Syafruddin mengatakan, pria tersebut akan semakin sering memanjat SUTET.

(Baca Juga : Seorang Pria Panjat Tower Sutet, Bawa Spanduk 'Kapolri Tangkap Saya')

"Jadi (cuekin saja) jangan diperhatiin, semakin jadi," tutupnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini