nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Tempat Prostitusi, 3 Griya Pijat di Pondok Indah Jaksel Ditutup

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 05 338 1960359 jadi-tempat-prostitusi-3-griya-pijat-di-pondok-indah-jaksel-ditutup-r0a5OpkMLS.png Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup tiga griya pijat yang beroperasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, yaitu Gives, NYX, dan O2. Penutupan itu lantaran mereka terbukti melakukan praktik asusila dalam menjalankan usahanya.

"Melakukan, menyediakan, dan memfasilitasi perdagangan orang di situ," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu saat dihubungi, Jumat (5/10/2018).

Yani menerangkan, mereka melanggar Pasal 38 Ayat 2 Huruf k Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

"Kewajiban pengusaha adalah untuk melakukan upaya pencegahan terhadap tidak terjadinya kegiatan asusila atau pelanggaran hukum lainnya," ujarnya.

Ilustrasi

Ia menjelaskan, untuk Griya Pijat O2 ternyata tidak memiliki izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP), namun untuk Gives dan NYX mempunyai TDUP, tapi keduanya melanggar Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018.

"O2 enggak ada izinnya. Dia selain melanggar asusila tadi, juga tidak ada izinnya yang O2," jelasnya.

(Baca Juga : Layani Pijat Plus-Plus, Terapis Paruh Baya Mendekam di Tahanan)

Seluruh kegiatan usaha di sana sudah dilarang untuk beroperasi. Yani memastikan tak ada lagi kegiatan prostitusi di sana yang berkedok sebagai tempat pijat.

"Untuk Gives itu karaoke, bar, dan griya pijat. Cabut kan satu manajemen. NYX cuma griya pijat, TDUP-nya itu doang. Kalau yang O2 itu griya pijat, spa, mandi uap, karaoke, bar," pungkasnya.

(Baca Juga : Panti Pijat 'Bu Mamik' Digerebek, Belasan Terapis Cantik Diamankan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini