Share

Kasus Ratna Sarumpaet, PDIP: Yang Besar-besarkan Itu Mas Hanafi Cs

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 11 Oktober 2018 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 11 338 1962477 kasus-ratna-sarumpaet-pdip-yang-besar-besarkan-itu-mas-hanafi-cs-GqpSzlTASA.jpg Hanafi Rais

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari menanggapi komentar Hanafi Rais yang menyebut bahwa ada yang sengaja membesarkan kasus Ratna Sarumpaet.

Diketahui, Hanafi menuding kasus Ratna Sarumpaet sengaja dibesar-besarkan dan dikaitkan dengan elite pendukung Prabowo-Sandi. Kasus itu sengaja dimanfaatkan untuk menyudutkan capres-cawapres nomor urut 02.

"Pengerahan massa itu menunjukkan yang ngegedein masalah (Ratna Sarumpaet) adalah mas Hanafi Cs," kata Eva saat dihubungi Okezone, Rabu (10/9/2018).

Eva menyinggung soal pemeriksaan Amien yang melibatkan ratusan masa aksi yang mengawal. Padahal, kata Eva, pemeriksaan Amien hanya sebagai saksi dan itu biasa pada umumnya.

"Jadi sebenarnya pemeriksaan yang tidak luar biasa. Ternyata benar, Pak Amien Rais sendiri menyatakan diperlakukan secara mulia oleh para penyidik. Jadi, harusnya Pak Amien justru mendukung polisi apalagi beliau mengaku sebagai korban," tukasnya.

(Baca Juga: Hanafi Rais Curiga Ada yang Ingin Jegal Prabowo-Sandi dengan Kasus Ratna Sarumpaet)

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais curiga ada pihak yang sengaja ingin menjegal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, menggunakan kasus kabar bohong atau hoaks aktivis perempuan Ratna Sarumpaet.

"Saya lebih melihat ada banyak nuansa politisnya lah. Jadi sekarang kayak sentimen calon tunggalnya muncul lagi," ungkap Hanafi saat mendampingi ayahnya, Amien Rais.

Ia menuding, kasus Ratna Sarumpaet sengaja dibesar-besarkan dan dikaitkan dengan elite pendukung Prabowo-Sandi. Kasus itu sengaja dimanfaatkan untuk menyudutkan capres-cawapres nomor urut 02.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini