nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Konsolidasi Bersama Ormas Pendukung Jokowi di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 20:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 338 1963950 perindo-konsolidasi-bersama-ormas-pendukung-jokowi-di-bekasi-gI7kMGb7Zt.jpg

BEKASI - Rescue Perindo menjalin silaturahmi dan konsolidasi dengan ormas Persatuan Orang Betawi (POB) di Kampung Balong Asem, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam silaturahmi yang dilakukan berbarengan dengan kegiatan fogging itu, Perindo menjumpai pendiri sekaligus Ketua Umum POB, H Sukarma, dan berdialog seputar misi yang tengah digaungkan masing-masing pihak.

"Jadi kita ada giat silaturahmi dengan organisasi di Bekasi, yakni POB yang beranggotakan sekitar 79.000 orang. Kita komunikasi, koordinasi dan sosialisasi. Dan akhirnya menemukan beberapa hal yang menjadi kesamaan misi," kata Ketum DPP Rescue Perindo, Adin Denny kepada Okezone, Minggu (14/10/2018).

Kesamaan misi yang dimaksud, diantaranya merubah tatanan pembangunan Bekasi menjadi lebih baik dan berkemajuan, serta meningkatkan pendapatan masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan hidup.

"Peningkatan pendapatan masyarakat ini dapat dicapai dengan pemberian pelatihan-pelatihan, sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat. Kesepakatan ini nantinya akan kita lanjutkan lebih dalam lagi," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Adin, POB juga menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, untuk kembali memimpin Indonesia dua periode.

"Selama periode pertama mereka sudah mendukung Jokowi. Jadi ini adalah melanjutkan. Dan akhirnya sepakat mereka mau mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf. Deklarasi akan dilakukan secepatnya dalam waktu dekat," paparnya.

Terkait Pileg 2019, caleg DPR RI Dapil VII itu menegaskan, Perindo sudah mulai aktif bergerak ke masyarakat di daerah-daerah, untuk mengumpulkan basis massa. Dalam pergerakannya, Perindo memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal caleg mereka secara lebih dekat dan akrab.

"Kita sekarang sudah mulai masuk ke titik-titik kumpul massa, kumpul suara. Jadi tiap daerah itu bergerak. Hampir semua DPD itu bergerak. Kalau kita urut dari Jawa Timur, Jawa Tengah, semua bergerak," katanya.

"Jadi untuk meraih suara kemenangan Perindo, semua sepakat sepenuh tenaga untuk meloloskan Perindo di tahun 2019 dengan caleg yang berkualitas," tegasnya.

Adin pun optimis Perindo akan mampu mencapai target di Pileg 2019. Hal itu diyakininya berdasarkan hasil survei di sejumlah lembaga, yang memperlihatkan posisi Perindo yang semakin melesat naik, seiring menanjaknya popularitas partai peserta Pemilu nomor urut 9 itu.

"Kita jalan sama Ketum dan optimis sekali target itu akan tercapai. Karena berdasarkan survei, kita berada di posisi yang lebih baik dari partai-partai lain. Jadi kita berharap survei itu mencerminkan hasil kerja daripada pasukan Perindo di daerah-daerah," pungkasnya.(kha)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini