Dishub DKI Akan Buka Jalan Jatibaru Tanah Abang

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 15 Oktober 2018 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 15 338 1964442 dishub-dki-akan-buka-jalan-jatibaru-tanah-abang-IN5iEVcqTx.jpg ilustrasi

JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan kembali mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu mengingat hari ini, Senin (15/10/2018) Pemprov DKI telah melakukan soft lanunching Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang.

"Fungsi jalan Jatibaru bisa lebih optimal. Kita coba fungsional terbatas, roda dua dan empat. Kita inginkan harus ada apakah sudah tersedia dengan baik karena pada kenyataannya masih ada pekerjaan fisik di lokasi," kata (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Jalan Jatibaru sebelumnya ditutup oleh pihak pemprov DKI. Kawasan itu dijadikan lapak untuk menampung pedagang kaki lima (PKL) yang diperkenankan berjualan disepanjang jalan. Rencananya dalam waktu dekat para PKL itu bakal direlokasi ke atas JPM.

(Baca Juga: 100 Pedagang Jajal Kios di JPM Tanah Abang)

Selain itu, lanjut Sigit, pihaknya bakal memperhatikan sistem keamanan di kawasan tersebut sebelum memberlakukan sistem dua arah dan membuka jalan secara pemanen.

"Kita lihat sesuai dengan timeline, harus ada pelatihan apakah markanya sudah tersedia dengan baik, karena kondisinya sudah tidak lagi terbuka, perlu diperhatikan aspek keselamatan, jika itu di buka," jelasnya.

Terkait soal waktu pembukaan, lanjut Sigit, pihaknya akan menyesuaikan kondisi di lapangan. Dirinya menargetkan setelag maghrib nanti akan bisa dilalui oleh kendaraan.

"Itu dinamika di lapangan, masyarakat sudah bisa mengakses itu, tadi tahapannya lebih kepada sosialisasi kepada pedagang. Saya mesti lihat dulu," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini