nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tersangka Penembak Gedung DPR Ternyata Karyawan Kemenhub

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 18:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 16 338 1964876 2-tersangka-penembak-gedung-dpr-ternyata-karyawan-kemenhub-DTpj3fHF8j.jpg Peluru nyasar menembus dua ruangan anggota DPR RI (Foto: Ist)

JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta memastikan dua tersangka penembak ruang kerja anggota DPR RI itu bukan anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Menurut Nico, masing-masing pelaku yang berinisial IAW dan RMY itu mengaku seorang PNS di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang kebetulah latihan di Lapanagn Tembak menggunakan senjata api jenis Glock 17 dan merek AKAI Costum kaliber 40.

"Iya Kemenhub ya, dua-duanya, tapi direktorat saya belum tahu," ungkap Nico di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Kedua pelaku itu menggunakan senjata tersebut melalui perantara temannya yang berinisial A dan G yang sudah menggunakan alat modifikasi Switch Customise, sehingga bisa memuntahkan empat peluru secara sekaligus.

(Baca Juga:  2 Tersangka Penembak Gedung DPR Ambil Senjata di Gudang Perbakin)

"Ini senjata yang disimpan di gudang senjata (Perbakin) dan mereka meminjam dari A dan G yang memiliki senjata ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, penembakan terjadi pada Senin 15 Oktober kemarin sekira pukul 14.45 WIB. Peluru mengenai ruang kerja Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Wenny Waraouw, saat itu sedang menerima tamu seorang pendeta bernama Hesky Roring dan polisi AKBP Ronal Rumondor.

Selain ruangan Wenny, peluru juga menembus jendela kamar tepatnya di nomor 1313, lantai 13 yang dihuni Anggota DPR dari Fraksi Golkar fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama. Peluru itu mengenai jilbab Tenaga Ahli Bambang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini