nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Makan Manado Diserang Massa, Pelaku Datang dengan 50 Motor

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 17 338 1965134 rumah-makan-manado-diserang-massa-pelaku-datang-dengan-50-motor-Bm4K0Wg88S.jpg Ilustrasi Penyerangan (foto: Shutterstock)

JAKARTA – Rumah Makan Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat diserang segerombolan orang mengendarai sepeda motor. Polisi menyebutkan pelaku datang dengan sekira 50 motor ke lokasi.

"Menurut saksi yang diperiksa kurang lebih 50-an motor," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Purwadi kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

(Baca Juga: Gara-Gara Parkiran, Sejumlah Pemuda Ribut di Areal Makam Mbah Priok) 

Rumah Makan Manado dirusak para gerombolan pelaku, pada Selasa 16 Oktober kemarin. Para pelaku datang dengan sepeda motor lalu merusak dan melempari restoran tersebut hingga etalasenya rusak dan kaca juga pecah. Pecahan kaca dan batu ditemukan di lokasi pasca-aksi penyerangan.

Ilustrasi (Okezone)Ilustrasi (Okezone) 

Polisi belum bisa menyimpulkan apa motif di balik penyerangan tersebut karena kini masih terus diselidiki untuk mengungkapnya, termasuk mencari pelakunya.

"Motif belum tahu,” ujar Purwadi.

Dia memastikan saat ini kondisi di lokasi sudah aman. “Tapi, saya belum bisa menyampaikan juga karena terus terang masih lidik," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih, Iptu M. Soleh mengatakan pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi terkait kasus penyerangan tersebut. Saksi korban juga sudah dimintai keterangan.

(Baca Juga: Kronologi SAD Bungo Serang Mapolsek Pelepat Jambi) 

Menurutnya korban mengaku tidak ada masalah dengan orang lain, sehingga motif perusakan tersebut belum diketahui. “Itu motif belum jelas,” ujarnya.

Aksi perusakan tersebut juga tidak terekam CCTV di RM Manado. “Kamera CCTV tidak merekam, direkaman CCTV hanya lewat saja rombongan (pelaku),” kata Soleh.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini