nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Gedung PAUD di Tamansari Dibongkar saat Murid Sedang Belajar

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 338 1966038 ini-alasan-gedung-paud-di-tamansari-dibongkar-saat-murid-sedang-belajar-eQrVtEn3yt.jpg Gedung PAUD yang dibongkar. Foto/Ist

JAKARTA - Camat Tamansari membongkar bangunan milik Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bina di Jalan Cengkeh, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Penggusuran dilakukan meski ada murid yang sedang belajar karena ada penataan jalur pedestrian dan trotoar di lokasi tersebut.

"Nah, PAUD itu berdiri di tanah yang mau dibikin pedestrian dan saluran, kira 60 sampai 70 sentimeter," kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif saat berbincang-bincang dengan Okezone, Jumat (19/10/2018).

Syarif mengklaim sudah mewanti-wanti agar penggusuran itu ditunda, ia mencoba menghubungi Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Karena tidak diangkat akhirnya menghubungi Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko untuk menahan anak buahnya.

Yani ternyata tidak bisa mengkondisikan anak buahnya yang sedang bertugas di lokasi, penggusuran tetap dilakukan meski sedang ada murid yang sedang belajar, atas perintah Camat Tamansari Firmanudin Ibrahim.

Kepada Syarif selaku pimpinan Komisi A DPRD DKI Jakarta yang turun ke lokasi, Firmanudin mengaku terpaksa karena terdesak hasil rapat dengan Wali Kota Jakarta Barat karena ada pembangunan penataan jalur pedestrian dan sudah ada pemenang tender untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Lalu saya bilang, ‘loh kok ngurusin proyek, enggak ngurusin orang. Orangnya mau ditaruh di mana?’ Saya bilang seperti itu. Akhirnya dia mengakui kealpaan dia," terangnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, video penggusuran gedung PAUD itu viral di media sosial, terlihat beberapa murid dan guru mengangkut kursi dari dalam kelas alias karena gedungnya digusur.

Buntut dari pembongkaran gedung PAUD itu Gubernur Anies Baswedan sore harinya langsung mencopot Firmanudin dari posisi Camat Tamansari, Jakarta Barat, karena dianggap tidak menjalankan tugas sesuai ketentuan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini