Share

Begini Cara Pemkot Tangerang Semarakan Hari Santri Nasional

Anggun Tifani, Okezone · Senin 22 Oktober 2018 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 22 338 1967194 begini-cara-pemkot-tangerang-semarakan-hari-santri-nasional-zt3h3zRdIT.jpg Cara Pemkot Tangeran Semarakan Hari Santri Nasional (Foto: Anggun T/Okezone)

TANGERANG - Jajaran pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang punya cara tersendiri dalam meramaikan Hari Santri Nasional. Kegiatan apel Senin (22/10/2018) pagi yang biasanya mengharuskan pegawai untuk memakai seragam dinas, kali ini mereka semua terlihat rapih dengan memakai pakaian ala santri.

Perayaan tersebut digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (22/10/2018). Tidak hanya diikuti oleh para pejabat pemerintahan, para santri juga turut meramaikan acara tersebut.

Cara Pemkot Tangerang Semarakan Hari Santri Nasional (foto: Anggun T/Okezone)	Cara Pemkot Tangerang Semarakan Hari Santri Nasional (foto: Anggun T/Okezone) 

"Peringatan ini mendorong semangat para santri untuk istisqomah belajar dalam mempersiapkan pengabdian mewujudkan NKRI yg lebih maju dan masyarakat yg lebih sejahtera," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (22/10/2018).

Semua pegawai terlihat seragam menggunakan baju berwarna putih. Pegawai pria menggunakan sarung dan berbaju koko putih. Sementara pegawai perempuan menggunakan gamis putih.

Dresscode ala santri tersebut pun juga nampak pada pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yakni, Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Mereka semua tampak kompak mengenakan sarung.

"Ini momentum kita semua khususnya para santri, untuk semangat belajar agar apa yg dia dapatkan membawa maslahat dan kemajuan Kota Tangerang," tutur Arief.

Cara Pemkot Tangerang Semarakan Hari Santri Nasional (foto: Anggun T/Okezone)Cara Pemkot Tangerang Semarakan Hari Santri Nasional (foto: Anggun T/Okezone) 

Tidak hanya kegiatan apel pagi, Arief dan Sachrudin juga tak segan untuk meramaikan perlombaan yang khusus diadakan untuk hari santri ini. Mereka turut mengikuti lomba makan kerupuk. Adanya hal itu pun, lantas mengundang perhatian para santri dan pegawai untuk mengabadikan momen tersebut.

Tidak hanya lomba tersebut, Pemkot Tangerang juga mengadakan lomnba MTQ dan ceramah. Hadiah yang diperebutkan diantaranya bingkisan berupa sarung, kompor, televisi dan lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini