nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penutupan Diskotek Old City Berjalan Mulus Tanpa Perlawanan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 338 1967522 penutupan-diskotek-old-city-berjalan-mulus-tanpa-perlawanan-0QpGrijhI8.jpeg Pemprov DKI menutup Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta menutup Diskotek Old City yang berlokasi di Jakarta Barat tanpa perlawanan sedikit pun. Pasukan penegak perda itu tiba di lokasi sekira pukul 08.30 WIB.

Setibanya di depan tempat hiburan malam itu, Satpol PP DKI langsung membentangkan garis kuning di antara tiang pancang berwarna putih yang berdiri di depan diskotek.

Sekira 15 menit, garis kuning sudah terbentang di depan diskotek. Tak ada yang mengadang kegiatan dari Satpol PP di sana. Dari pihak manajemen pun terlihat tidak ada di lokasi.

(Baca Juga: Pemprov DKI Tutup Sementara Diskotek Old City)

Setelah melalukan penyegelan di depan diskotek, jajaran penegak Perda pun langsung menempelkan surat pengumuman bahwa yang menunjukkan dilarangnya operasi tempat usaha tersebut.

Diskotek Old City

Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI Jakarta, Harry Apriyanto mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan penutupan usaha sementara per 22 Oktober 2018 dari PT Progres Karya Sejahtera Old City.

"Jenis usaha bar diskotek karaoke dan karaoke eksekutif. Memerintahkan Satpol PP lain menempelkan stiker penutupan sementara karena diduga melanggar Perda No 6 tahun 2015 dan Pergub No 18 tahun 2018," kata Harry di lokasi.

Seperti diketahui, sebanyak 52 orang diamankan petugas dalam razia di lokasi hiburan malam, tepatnya di sebuah Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu 21 Oktober 2018 dini hari. Berdasarkan hasil tes urine, 52 pengunjung yang diamankan dinyatakan positif memakai narkoba.

Diskotek Old City

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, AKBP Maria Sorlury menyampaikan, razia dilakukan pada Minggu dini hari tadi sekira pukul 01.00-04.00 WIB, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini