nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Pemprov DKI Tutup Sementara Diskotek Old City

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 338 1967556 ini-alasan-pemprov-dki-tutup-sementara-diskotek-old-city-Il8hTL9cte.jpeg Pemprov DKI tutup Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI Jakarta, Harry Apriyanto menjelaskan, pihaknya menutup sementara Diskotek Old City yang berlokasi di Jalan Kali Besar, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (22/10/2018) malam. Penutupan itu agar penemuan pengunjung diskotek positif narkoba tidak terulang kembali.

"Kami (melakukan) penutupan sementara ini tujuannya pertama adalah agar kejadian yang kemarin tidak terulang dan sesuai dengan peraturan daerah. Di Pergub 18/3018 Pasal 57 di situ kami bisa menutup sementara dalam rangka penyidikan lebih lanjut oleh PPNS atau kepolisian," kata Harry di lokasi, Senin (22/10/2018).

Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI Jakarta, Harry Apriyanto (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Seperti diketahui, sebanyak 52 orang diamankan petugas dalam razia di lokasi hiburan malam, tepatnya di sebuah Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu, 21 Oktober 2018 dini hari. Berdasarkan hasil tes urine, 52 pengunjung yang diamankan dinyatakan positif memakai narkoba.

Pada April 2018, lanjut dia, di tempat yang sama juga ditemukan barang haram. Namun, tidak terbukti narkoba di Old City.

"Makanya waktu itu belum diambil tindakan untuk penutupan. Kemarin sudah ada penangkapan lagi 52 orang itu kita masih menunggu rilis resmi dari BNNP DKI, TDUP (tanda daftar usaha pariwisata)-nya belum dicabut saat ini jadi kita tutup sementara dalam rangka penyidikan," imbuh dia.

Penutupan Diskoter Old City. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Penyegelan sementara itu sembari menunggu TDUP Old City resmi dicabut. Nantinya, Pemprov DKI akan melakukan penutupan secara permanen.

(Baca Juga : Penutupan Diskotek Old City Berjalan Mulus Tanpa Perlawanan)

"Kita nunggu sampai izinnya dicabut kalau memang terbukti bersalah izinnya dicabut baru kita lakukan penutupan permanen," pungkasnya.

(Baca Juga : Kesaksian Warga: Sering Lihat Muda-mudi Teler Keluar dari Diskotek Old City)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini