nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tempat Hiburan Malam yang Ditutup Anies, Salah Satunya 'Surga Dunia'

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 07:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 338 1967612 4-tempat-hiburan-malam-yang-ditutup-anies-salah-satunya-surga-dunia-gqyhW8uH5F.jpg Diskotek Old City ditutup. (Foto: Fadel P/Okezone)

JAKARTA - Di masa kepemimimpinannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Basweden secara tegas menutup bisnis huburan yang dianggap melawan pergub yang ada.

Berikut daftar tempat hiburan malam yang jadi 'korban' Anies.

1. Hotel Alexis

Anies Baswedan menutup hotel Alexis yang berada di Jakarta Utara pada pada 30 Oktober 2017. Menurutnya, penutupan Alexis yang disebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai 'surga dunia' itu untuk menyelamatkan moral masyarakat.

Pemprov Resmi Keluarkan Surat Pencabutan Tanda Usaha Pariwisata Hotel Alexis

"Akal sehat nih, apakah karena pemasukan yang banyak pelanggaran dibiarkan, apakah negeri ini mau diatur dengan pemasukan? Kalau diatur dengan pemasukan, kita enggak punya aturan nanti karena kalau menegakan peraturan dengan pemasukan ongkosnya mahal," kata Anies.

(Baca juga: Katanya Surga Dunia Ada di Lantai 7 Hotel Alexis, Ini Dia Penampakannya)

2. Diskotek Exotic

Diskotek Exotic ditutup setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) tempat hiburan malam itu. Rabu, 18 April 2018.

Hal ini dilakukan lantran petugas BNNP sudah dua kali melakukan razia di Exotic. Hasilnya ditemukan penggunaan narkoba di diskotek tersebut. Selain itu pengunjung yang tewas di Exotic bernama Sudirman juga diduga overdosis karena tidak ada riwayat penyakit atau keterangan keracunan.

3. Sense Karaoke

Anies Baswedan menegaskan mencabut tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Sense Karaoke di Mangga Dua Square.

Foto: Harits/Okezone

Petugas berhasil mengamankan 36 orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba. Puluhan orang tersebut berasal dari pengunjung dan manajemen tempat hiburan malam tersebut.

4. Diskotek Old City

Pasca ditemukan sebanyak 52 orang positif nakroba, Pemprov DKI Jakarta akhirnya menutup sementara Diskotek Old City. Penutupan itu agar penemuan pengunjung diskotek positif narkoba tidak terulang kembali.

Foto: Fadel Prayoga/Okezone

"Kami (melakukan) penutupan sementara ini tujuannya pertama adalah agar kejadian yang kemarin tidak terulang dan sesuai dengan peraturan daerah. Di Pergub 18/3018 Pasal 57 di situ kami bisa menutup sementara dalam rangka penyidikan lebih lanjut oleh PPNS atau kepolisian," kata Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI Jakarta, Harry Apriyanto.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini