nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cabut Izin Diskotek Old City, Disparbud DKI Tunggu Surat Rekomendasi dari BNNP

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 338 1967614 cabut-izin-diskotek-old-city-disparbud-dki-tunggu-surat-rekomendasi-dari-bnnp-2NMIlsc61P.jpeg Diskotek Old City, Tambora, Jakarta pernah disegel BNN pada April 2018. Foto: Okezone/Fadel Prayoga

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan pencabutan izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Diskotek Old City jika sudah menerima surat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Baca: Kesaksian Warga: Sering Lihat Muda-mudi Teler Keluar dari Diskotek Old City

Plt Kepala Disparbud DKI Jakarta Asiantoro menyatakan, pihaknya akan langsung mencabut TDUP tempat hiburan malam itu jika sudah menerima surat dari BNNP DKI Jakarta yang menyatakan ada peredaran narkoba di sana.

"Kalau sudah menerima surat rekomendasi dari BNNP kita akan langsung mencabut TDUP Old City," kata Asiantoro kepada Okezone, Selasa (23/10/2018).

Foto: Okezone/Fadel Prayoga

Seperti diketahui, dalam razia yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan razia pada Minggu 21 Oktober 2018 dinihari, ditemukan narkoba jenis ekstasi sebanyak 4 butir di tempat hiburan malam tersebut.

Baca: Penutupan Diskotek Old City Berjalan Mulus Tanpa Perlawanan

Apabila mereka benar menjual narkoba, lanjut dia, maka Diskotek Old City telah melanggar Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

"Dalam Pergub itu jika ada yang menjual narkoba, prostitusi dan perjudian, kami bisa langsung mencabut TDUP-nya," tegasnya.

Saat ini, tempat hiburan malam yang berlokasi di Jalan Kali Besar, Tambora, Jakarta Barat telah ditutup secara sementara oleh Pemprov DKI pada Senin 22 Oktober 2018 malam. Hal itu dilakukan agar Pemprov DKI tak kecolongan untuk yang kedua kalinya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini