nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apresiasi Penutupan Old City, DPRD DKI: Diskotek Melanggar Aturan Harus Ditutup

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 24 338 1968108 apresiasi-penutupan-old-city-dprd-dki-diskotek-melanggar-aturan-harus-ditutup-RCp9gaP4v3.jpeg Pemprov DKI tutup Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – DPRD DKI Jakarta mengapresiasi langkah Gubernur Anies Rasyid Baswedan dalam melakukan penutupan Diskotek Old City di Kota Tua, Tambora, Jakarta Barat, pada Senin malam, 22 Oktober 2018.

Anggota Komisi D DPRD DKI, Pantas Nainggolan mengatakan, penutupan hiburan malam karena kedapatan penyalahgunaan narkoba memang sudah seharusnya dilakukan pemerintah.

“Ya memang sudah seharusnya dilakukan (penutupan-red), yang melanggar aturan perundang-undangan. Kita apresiasi. Tetapi, katakanlah nanti oleh pengadilan dinyatakan (Diskotek Old City-red) tidak bersalah, Pemprov wajib untuk rehabilitasi, dibuka lagi,” katanya kepada Okezone, Rabu (24/10/2018).

Diskotek Old City. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Namun, Pantas meminta Anies tidak tebang pilih dalam menegakkan perda. Ia berharap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menindak tempat hiburan lainnya yang kedapatan melanggar aturan.

“Tapi satu hal paling kita soroti juga, yang paling jangan tebang pilih. Yang namanya penegakan hukum itu tidak boleh ada diskriminasi. Jadi, siapa pun yang melakukan hal yang sama, ya harus ditindak,” tegasnya.

Penutupan Diskotek Old City. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Sebagaimana diketahui, seorang pemuda berinisial FB (36) diciduk petugas lantaran melakukan keributan sehingga mengganggu aktivitas pengunjung.

(Baca Juga : Rentetan Kasus Diskotek Old City: Pengunjung Rusuh, Narkoba hingga Berujung Penutupan)

FB melakukan keributan bersama ketiga rekannya, yaitu ML, RY, dan AG. Namun, ketiga rekannya melarikan diri.

Pihak kepolisian pun melakukan tes urine terhadap FB. Hasilnya, FB positif narkoba. Dari kejadian itu, Pemprov DKI memutuskan menutup Diskotek Old City, yang letaknya tak jauh dari kawasan wisata sejarah Kota Tua.

(Baca Juga : BNN DKI: Tempat Hiburan Malam Sasaran Empuk Penjualan Narkoba)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini