Atasi Masalah Sampah, DPRD Minta Pemprov DKI Tak Hanya Andalkan Bantargebang

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 24 Oktober 2018 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 338 1968114 atasi-masalah-sampah-dprd-minta-pemprov-dki-tak-hanya-andalkan-bantargebang-2yjxVFXynx.jpg ilustrasi (dok okezone)

JAKARTA – DPRD DKI meminta Pemprov DKI tidak hanya mengandalkan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Bekasi, Jawa Barat, sebagai tempat pembuangan sampah.

"Pemprov DKI harus berusaha secara optimal untuk menuntaskan masalah sampah. Jadi, jangan hanya bertumpu kepada Bantargebang," kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan kepada Okezone, Rabu (24/10/2018).

Pantas mengatakan, sebenarnya APBD DKI Jakarta sangat cukup untuk membuat lokasi pembuangan sampah baru. Bahkan menurutnya, dana di APBD sangat cukup untuk Pemprov DKI membuat pengelolaan sampah yang modern.

Ilustrasi

"Pemprov DKI optimalkan dan saya mengetahui APBD DKI sangat cukup sebenarnya untuk menyelesaikan masalah sampah. Buat TPS baru dan pengelolaan yang modern gitu," ucapnya.

Namun sayangnya, Pantas melanjutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dinilai "malas" berkoordinasi dengan DPRD DKI untuk membahas masalah-masalah strategis.

(Baca Juga : Anies dan Pepen Akan Kembali 'Duduk Bersama' Bahas Hibah Pekan Ini)

"Tetapi, sekali lagi pihak gubernur kadang-kadang sangat kurang komunikasinya dengan DPRD. Terkait penanganan masalah-masalah strategis seperti ini, apa salahnya sih Anies ngobrol dengan DPRD untuk bicara," tutupnya.

(Baca Juga : Polemik Dana Hibah soal Sampah, Walkot Bekasi Dianggap seperti Pengemis ke DKI)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini