nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Driver Grab di Gedung Lippo Kuningan Ricuh

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 29 338 1970561 demo-driver-grab-di-gedung-lippo-kuningan-ricuh-jgHsXP7U1B.jpg Demo driver Grab di Gedung Lippo, Kuningan, ricuh. (Foto :Ist)

JAKARTA – Aksi demonstrasi yang digelar oleh p‎engemudi atau driver Grab Bike yang berlangsung di Kantor Grab di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018) berakhir Ricuh. Massa aksi sempat bersitegang dengan jajaran kepolisian yang berjaga di depan Gedung Lippo pada sore hari ini.

Aksi lempar batu dari para pendemo yang mayoritas terdiri dari pengemudi Grab Bike sempat memecahkan kaca depan Gedung Lippo Kuningan. Polisi pun sempat medorong mundur dan menembakkan gas air mata ke arah pendemo.

Pendemo juga sempat membakar ban di depan Gedung Lippo tepatnya di Jalan Perbanas. Akibatnya, Jalan Perbanas yang merupakan akses untuk masuk ke Kampus Perbanas ditutup oleh para pendemo.

Demo driver Grab di Gedung Lippo, Kuningan, Jakarta. (Ist)

Para driver tersebut awalnya menggelar aksi demonstrasi untuk menuntut ‎bertemu dengan pimpinan tertinggi Grab Bike. Namun, tuntutan tersebut tidak dipenuhi, alhasil, para driver mencoba merangsek ke dalam gedung yang sudah dijaga oleh pihak kepolisian.

(Baca Juga : MA Putuskan Menhub Harus Cabut Peraturan Transportasi Online)

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam serta pihak yang diamankan dalam kericuhan tersebut.‎ Menurut salah satu polisi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, kondisi sudah mulai kondusif pada pukul 18.10 WIB.

"Sudah kondusif," singkat salah satu polisi yang berjaga.

(Baca Juga : Pengguna Jalan HR Rasuna Said Sesalkan Demo Pengemudi Taksi Online Bikin Macet)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini