nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semarak Tari Tradisional Menggema di Jakarta Utara

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 29 338 1970607 semarak-tari-tradisional-menggema-di-jakarta-utara-rtbqk6rAWK.jpg

JAKARTA - Sanggar Tari SMP Negeri 95 tingkat remaja dan Sanggar Tari Sri Budaya tingkat anak masing masing menjadi pemenang lomba tari kreasi Betawi yang di selenggarakan di mall Bellaterra lifestyle center kelapa gading Jakarta Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka semangat sumpah pemuda bernuansakan Betawi benteng budaya Nusantara oleh Ikalibels Jakarta, sanggar Jitera kreasi Indonesia dan management mall Bellaterra lifestyle center.

Setelah sebelumnya dilakukan senam massal sore hari yang diikuti oleh sekitar 500 orang dan piala serta hadiah senam disampaikan oleh mewakili management Bellaterra, Yano dan Leo Tobing pembina Jitera kreasi Indonesia yang juga Ketua DPD Perindo Jakarta Utara, maka pemenang lomba tari kreasi ini piala dan hadiah pemenangnya disampaikan oleh mewakili management Bellaterra Arif Gumilang dan Dadang Tompro selaku Ketua umum Ikalibels Jakarta yg didampingi oleh Bapak Erwan dan Bapak Sunarto pengurus Ikalibels Jakarta.

Lomba tari diikuti oleh 55 sanggar tari kreasi tradisional se Jakarta Utara lebih kurang sekitar 385 orang peserta lomba dan sekitar 300 orang pendamping dan supporter membuat mall Bellaterra lifestyle center ramai dalam kegiatan ini.

Erni Wahyuni, SE salah satu dewan juri menyampaikan lomba ini sangat ketat, setiap peserta sangat baik membawakan setiap penampilannya.

"Hal ini membuktikan bahwa generasi muda kita dari anak-anak, remaja sampai pemuda memang saatnya menjadi benteng budaya Nusantara untuk mencintai dan melestarikan budaya bangsa kita yang kaya ini," jelas Erni.

Erni pun berharap mall Bellaterra lifestyle center bersama Jitera Kreasi Indonesia dan Ikalibels Jakarta terus dapat rutin untuk melaksanakan kegiatan semacam ini agar budaya Nusantara tidak tergerus oleh budaya asing, atau seni budaya kita diakui oleh orang asing.

Sementara itu, Vanesa, salah satu peserta lomba dari MTs Negeri 5 Cilincing menyampaikan bahwa dirinya sangat senang mengikuti lomba tersebut.

"Soal menang dan kalah dalam suatu lomba itu biasa, tapi mencintai budaya bangsa sendiri itu yang luar biasa, semoga sekolah terus mendukung, dan Bellaterra tahun depan bisa lebih besar lagi melaksanakan kegiatan ini bersama Jitera Kreasi Indonesia dan Ikalibels Jakarta," jelasnya.

(kha)

Berita Terkait

Partai Perindo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini