nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Jauh-Jauh Ngopi di Argentina, Ternyata Kopinya dari Indonesia

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 19:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 01 338 1972127 anies-jauh-jauh-ngopi-di-argentina-ternyata-kopinya-dari-indonesia-egaGPumuQW.jpg Anies Baswedan ngopi di Argentinya, ternyata kopinya dari Indonesia (Foto: Twitter)

JAKARTA - Di sela-sela acara Urban 20 (U20) Global Summit di Buenos Aires, Argentina pada 29-30 Oktober 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatakan diri untuk ngopi di salah satu kedai kafe.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Anies menjadi memaparkan banyak hal seperti penataan kampung, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penataan ruang ketiga, hingga pengembangan kewirausahaan.

"Di sela waktu U20, mampir ke Mercado San Telmo, sebuah pasar tua sejak 1897. Kedai kopi ada di tanah yang amat jauh, tapi asal kopinya tetap dari Indonesia... Ya, di sebalik-lingkar bumi tercium harum kopi tanah air tercinta...," tulis Anies dalam akun Twitter-nya, Kamis (1/11/2018).

Sebelumnya diberitakan Okezone, Anies sempat melakukan beberapa pertemuan bilateral. Di antaranya dengan Executive Director C40 Cities Climate Leadership Group (C40) Mark Watts, untuk membahas dukungan C40 atas komitmen Jakarta untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sampai dengan 30 persen pada tahun 2030.

(Baca Juga: Ini yang Disampaikan Anies sebagai Pembicara di U20 Global Summit di Argentina)

(Baca Juga: Jokowi Ngopi Bareng Menterinya di Acara Annual Meeting IMF-WB)

Dengan CEO Open Government Partnership (OGP) Sanjay Pradhan, Anies juga membahas pentingnya membangunan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah melalui pemanfaatan teknologi informasi dan inisiatif open data dan government.

“Juga ada pertemuan dengan Wali Kota Buenos Aires Horacio Rodríguez Larreta. Keduanya menandatangani Letter of Intent (surat kesepahaman) mengenai kerja sama antara kedua kota di bidang sport, culture, social integration and housing, investment and finances,” ujar pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini