Kawal Aksi Bela Tauhid, 12 Ribu Petugas Akan Ikut Longmarch

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 02 November 2018 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 02 338 1972292 kawal-aksi-bela-tauhid-12-ribu-petugas-akan-ikut-longmarch-HV0lyLpiKV.jpg Aksi Bela Tauhid. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sedikitnya ada 12 ribu petugas gabungan akan mengawal Aksi Bela Tauhid 211 di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada hari ini. Hal itu sebagaimana dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

(Baca juga: 10 Ribu Orang Ikuti Aksi Bela Tauhid Jilid II, Begini Rekayasa Lalin Sekitar Istana)

Ia mengatakan, massa aksi yang diperkirakan berjumlah 10 ribu orang dari berbagai daerah tersebut bakal berkumpul di Masjid Istiqlal kemudian menuju Istana Negara. "Pengamanan unjuk rasa disiagakan 12 ribu lebih personel," kata Argo ketika dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Para petugas gabungan akan mengikuti longmarch dari Masjid Istiqlal atau titik kumpul massa aksi ke depan Istana Negara. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar.

"Kita akan terus mengawal aksi hingga berakhir ya," terang Argo.

(Baca juga: 12.000 Lebih Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Bela Tauhid)

Aksi Bela Tauhid 211 sendiri merupakan kegiatan kedua setelah pada Jumat 26 Oktober 2018 juga menggelar hal serupa di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Massa aksi melakukan unjuk rasa berawal dari adanya oknum anggota Banser membakar bendera tauhid ketika peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Garut, Jawa Barat.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini