Ini Kendala Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna di Tanah Abang

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 03 November 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 03 338 1972737 ini-kendala-pembangunan-jembatan-penyeberangan-multiguna-di-tanah-abang-tFY6LgPtjP.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Dirut PD Sarana Jaya Yoori C Pinontoan menyatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan waktu peresmian pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybride Tanah Abang. Sebab, kini pengerjaannya masih mencapai sekitar 90 persen.

"(Peresmian) Masih dibahas, saat ini pembangunan 90 persen, targetnya tanggal 9 November selesai 100 persen," kata Yoori.

Salah satu alasan kendala pihaknya hingga membuat molor dari target yang ditetapkan, kata Yoori, karena area sekitar lokasi yang sempit hingga membuat kesusahan lalu lintas alat berat yang melintas di sana.

"Iya kendalanya karena area kerjanya yang sempit dan tidak steril, jadi sulit mobilisasi alat berat karena kita harus berhati-hati," tutur Yoori.

sky

 (Baca juga: Jembatan Penyeberangan Multiguna Akan Terintegrasi ke Stasiun Tanah Abang)

(Baca juga: 100 Pedagang Jajal Kios di JPM Tanah Abang)

Beberapa waktu lalu, Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho membeberkan, alasan molornya peresmian JPM Tanah Abang karena belum adanya izin jalur penghubung dari pihak PT.KAI.

Mengenai hal itu, Yoori pun enggan berkomentar. Sebab, menurutnya, tugas pihaknya fokus ke proses pembangunan saja.

"Saya belum tahu masalah itu, kami fokus bangun saja," pungkasnya.

 sky

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini