nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Fogging Sarang Nyamuk DBD di Serpong Utara Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 04 338 1973119 rescue-perindo-fogging-sarang-nyamuk-dbd-di-serpong-utara-tangsel-XAmDhvlrmd.jpg

TANGERANG SELATAN - DPP Rescue Perindo menggelar fogging di wilayah Kampung Pondok Serut, RW03, Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018).

Total ada sekira 350-an rumah yang diasapi cairan antinyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di pemukiman itu, yakni di lingkungan RT 04, 05, 06, 07, dan 08. Satu-persatu sekeliling rumah difogging, baik halaman, gorong-gorong, dan kebun kosong yang diduga menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk DBD.

Sekjen DPP Rescue Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana menuturkan, permintaan masyarakat Kota Tangsel untuk digelarnya fogging cukup tinggi belakangan ini. Hal itu disebabkan, adanya peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan.

"Hari ini kita kembali melakukan fogging gratis, yang dilakukan oleh DPP Rescue Perindo bekerjasama dengan pengurus DPC Serpong Utara. Sesuai permintaan warga, ada sekira 350-an rumah yang akan kita fogging. Hampir tiap minggu permintaan itu selalu ada," katanya kepada Okezone di sela-sela memimpin fogging.

Rescue Perindo sendiri mengerahkan sekira 15 personil dengan dilengkapi 3 alat fogger yang disebar ke 3 titik pemukiman. Dalam kegiatan itu, perwakilan dari pengurus lingkungan sekitar turut mendampingi pelaksanaan fogging ke rumah-rumah warga.

Secara bergantian, personil Rescue Perindo menenteng alat fogger menyambangi titik-titik sarang nyamuk DBD. Bahkan sang Sekjen Yudhistira, memulainya dengan berkeliling menyemprot lorong-lorong kumuh dan kebun kosong di sekitar rumah warga.

"Tentunya untuk mencegah terjadinya wabah nyamuk DBD disini, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya," jelas Yudhistira yang kini tercatat sebagai Caleg DPR RI Nomor urut 3 daerah pemilihan Banten 3, Tangerang Raya.

Warga sekitar menyambut antusias fogging gratis yang diberikan Rescue Perindo. Mereka berharap, fogging bisa dilakukan sesuai periode waktu yang dibutuhkan. Karena hingga saat ini, belum ada instansi atau pihak manapun yang mau terjun melakukan hal yang sama di wilayah itu.

"Kegiatan ini bagus sekali, kita merasa ada yang masih peduli dengan kesehatan di lingkungan kita. Disini belum pernah ada fogging, dari partai, instansi pemerintah, atau pihak manapun lah, walaupun memang disini belum ada korban akibat terkena DBD. Tapi untuk mencegahnya kan harus dilakukan sejak awal, jangan sampai sudah jatuh korban baru bergerak," terang Madih (46), salah satu warga yang tinggal di lingkungan RW03.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Perindo Serpong Utara, Dewi Intan Permata, menjelaskan, awalnya permintaan fogging oleh warga disampaikan langsung kepada pengurus struktur Partai Perindo di Serpong Utara. Karena berempati, lantas para pengurus menghubungi Rescue Perindo agar segera mengirimkan timnya.

"Ini permintaan dari warga, mereka mengeluhkan ancaman nyamuk DBD di musim peralihan ini. Karena memang kita dekat dengan masyarakat, lalu kita tindak lanjuti, dan hari ini bisa terlaksana," ucapnya di lokasi yang sama.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini