nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT Jaya Ancol Bersama Forhati dan KAHMI Turun Tangan Bantu Renovasi 10 Rumah Ibadah di Kepulauan Seribu

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 22:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 04 338 1973228 pt-jaya-ancol-bersama-forhati-dan-kahmi-turun-tangan-bantu-renovasi-10-rumah-ibadah-di-kepulauan-seribu-et4QLD056i.jpg 10 rumah ibadah mendapat bantuan dari PT Pembangunan Jaya Ancol (Risna Nur Rahayu/Okezone)

JAKARTA – Sebanyak 10 masjid dan musala di 7 pulau di Kepulauan Seribu mendapat bantuan berupa uang tunai dan sejumlah material untuk renovasi rumah ibadah tersebut. Bersumber dari dana CSR PT Pembangunan Jaya Ancol (PT Jaya Ancol) bekerjasama dengan (Forum Alumni HMI-wati) dan Lembaga Seni & Budaya KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam).

Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Direksi Jaya Ancol, Bertho Darmo Poedjo Asmanto, yang didampingi Ketua Presidium Forhati, Hanifah Husein, dan Komisaris Jaya Ancol, Geisz Chalifah di Musala Al Birru, Pulau Panggang pada Sabtu 3 November 2018.

Sebanyak 10 masjid yang menerima bantuan masing-masing Masjid Al Falah Pulau Kepala; Musala Nurul Bahri dan Bahrul Ulum Pulau Pramuka; Musala Al Birru Pulau Panggang; Masjid Nurul Hijrah Pulau Tidung; Masjid Al Ikhlas Pulau Payung; Musala Nurul Ikhlas, Musala Nurul Hidayah, dan Masjid As Syaada Pulau Lancang; terakhir Masjid Al Ikhlasan Pulau Untung Jawa.

ancol 

Pantauan Okezone, rombongan pemberi bantuan dari tiga pihak tiba di Pulau Panggang sekira pukul 10.00 WIB. Gema rebana dan salat nabi langsung menyambut rombongan. Arak-arakan berlangsung dari Dermaga Pulau Panggang hingga Musala Al Birru yang jaraknya sekira 800an meter.

“Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Ibu kota Jakarta yang patut diberikan perhatian yang sama seperti wilayah daratan di Jakarta lainnya. Manajemen Jaya Ancol juga menyambut baik kolaborasi bantuan yang diberikan oleh Forhati dan LSB KAHMI yang memiliki misi kepedulian yang sama,” ucap Direksi Jaya Ancol, Bertho Darmo Poedjo Asmanto dalam sambutan penyerahan bantuan.

ancol 

Bentuk bantuan yang diberikan antara lain berupa perbaikan atap, pembuatan kamar mandi, perluasan hingga penggantian lantai yang rusak. Bento menjelaskan, bantuan tersebut setelah pihaknya melakukan riset bersama dengan Fothati dan KAHMI. Bahwa, banyak rumah ibadah di 7 pulau Kepulauan Seribu yang butuh perbaikan.

Pada kesempatan yang sama, Hanifah Husein mengutarakan sinergi positif ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi akan dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu, 10 perwakilan menerima rumah ibadah yang berkumpul di Musala Al Birru mengaku sangat terbantu. Selama ini, mereka hanya mengandalkan uang hasil patungan masyarakat untuk melakukan perbaikan.

“Alhamdulillah terbantu sekali,” aku Syamsul, pengurus Musala Al Birru.

ancol 

Setelah melakukan penyerahan, rombongan dan para perwakilan masjid dan musala di 7 pulau Kepulauan Seribu, melakukan foto bersama di depan Musala Al Birru. Pemberian itu turut disaksikan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini