nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Bantuan Renovasi Rumah Ibadah, Pengurus: Terima Kasih Jaya Ancol

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 22:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 338 1973229 terima-bantuan-renovasi-musala-pengurus-terima-kasih-jaya-ancol-n6AX8J54Bj.jpg 10 rumah ibadah mendapat bantuan dari PT Pembangunan Jaya Ancol (Risna Nur Rahayu/Okezone)

JAKARTA – Ucapan terima kasih mengalir dari 10 perwakilan musala dan masjid di Kepulauan Seribu penerima bantuan CSR dari PT Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan (Forum Alumni HMI-wati) dan Lembaga Seni & Budaya KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam). Bantuan ini berupa uang tunai dan material untuk renovasi masjid dan musala.

“Banyak-banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga berkah dan (PT Jaya Ancol) semakin maju,” ujar Kulsum, Ketua Musala Bahrul Ulum di Musala Al Birru, Pulau Panggang, Sabtu 3 November 2018.

Kulsum menerangkan, Musala Bahrul Ulum yang berdiri sejak 20 tahun lalu saat ini kondisinya miring. Ketika hujan sebagian musala tergenang air hingga mengenai ambal musala. Selain itu, toilet juga perlu perbaikan.

“Kami mendapat bantuan 10 ambal dan uang tunai. Uangnya untuk memperbaiki toilet agar bersih,” tambah Kulsum.

ancol 

Rasa terima kasih juga disampaikan Kurniati, pengurus Musala Nurul Bahri. Bantuan yang diterima akan dipakai untuk memperbaiki tong air yang sudah lama bocor dan untuk membeli mesin pompa air otomatis. Pompa yang ada sejatinya sudah sering rusak.

“Mau dibikin otomatis saja tidak makan pulsa. Sekarang pulsa mahal sekali. Kadang-kadang kami dari pengurus musala patungan,” terang Kurniati.

“Selama rusak, kami pakai air dari sumur disedot pakai mesin ke padasan. Jadi air enggak jernih,” tambahnya.

Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Direksi Jaya Ancol, Bertho Darmo Poedjo Asmanto, yang didampingi Ketua Presidium Forhati, Hanifah Husein, dan Komisaris Jaya Ancol, Geisz Chalifah di Musala Al Birru, Pulau Panggang pada Sabtu 3 November 2018.

Sebanyak 10 masjid yang menerima bantuan masing-masing Masjid Al Falah Pulau Kepala; Musala Nurul Bahri dan Bahrul Ulum Pulau Pramuka; Musala Al Birru Pulau Panggang; Masjid Nurul Hijrah Pulau Tidung; Masjid Al Ikhlas Pulau Payung; Musala Nurul Ikhlas, Musala Nurul Hidayah, dan Masjid As Syaada Pulau Lancang; terakhir Masjid Al Ikhlasan Pulau Untung Jawa. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp300 juta.

“Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Ibu kota Jakarta yang patut diberikan perhatian yang sama seperti wilayah daratan di Jakarta lainnya. Manajemen Jaya Ancol juga menyambut baik kolaborasi bantuan yang diberikan oleh Forhati dan LSB KAHMI yang memiliki misi kepedulian yang sama,” ucap Direksi Jaya Ancol, Bertho Darmo Poedjo Asmanto dalam sambutan penyerahan bantuan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini