Suasana Haru Keluarga Korban Sambut Kedatangan Jenazah Korban Lion Air di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 05 November 2018 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 04 338 1973246 suasana-haru-keluarga-korban-sambut-kedatangan-jenazah-korban-lion-air-di-bogor-pNVkQHi0i2.jpg Jenazah korban Lion Air asal Kota Bogor di salatkan (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Jenazah Harwinoko (54), salah satu korban pesawat Lion Air PK-LQP tiba di rumah duka di Jalan Palayu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari pantauan Okezone di lokasi, jenazah Harwinoko tiba sekira pukul 19.30 WIB. Perlahan, jenazah korban yang sudah di dalam peti itu dikeluarkan dari mobil ambulans dan dibawa ke dalam rumah duka.

Kedatangan jenazah pun disambut haru oleh keluarga dan kerabat korban. Tak hanya itu, Kepala BPK RI Moermahadi Soerdja Djanegara yang juga turut menyaksikan nampak larut dalam suasana haru.

Tak berselang lama, jenazah korban disolatkan di masjid setempat untuk selanjutnya dimakamkan pihak keluarga di daerah Cimahpar, Kota Bogor.

"Almarhum adalah Plt Kepala Perwakilan BPK RI Bangka Belitung. Ada 10 pegawai BPK RI yang turut menjadi korban dalam musibah ini," kata Moermahadi kepada Okezone, di rumah duka, Minggu (4/11/2018).

(Baca Juga: Jenazah Siswi Pelatihan Pramugari Lion Air Dimakamkan di Kebumen)

Menurutnya, Harwinoko adalah sosok pegawai yang sangat bertanggungjawab dan pekerja keras dalam menjalankan tugasnya selama bekerja di BPK RI.

"Almarhum sudah bekerja di BPK ya kurang lebih 25 tahun. Dedikasinya untuk kantor sangat baik sekali, pekerja keras dan bertanggungjawab. Makanya kita pilih almarhum sebagai Plt ya karena itu," ungkapnya.

Sementara itu, Kakak Harwinoko, Harry Pradjitno mengatakan jasad adiknya itu berhasil teridentifikasi tim DVI Mabes Polri dari hasil tes DNA dengan anak sulungnya Erizco Satya Wicaksono (23) sore tadi.

"Saya dapat kabar tadi sore habis Ashar baru teridentifikasi dari hasil tes DNA anaknya," ujar Harry.

Pihak keluarga pun telah ikhlas dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Harry juga berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat melakukan pencarian korban Lion Air hingga ditemukan.

"Kami sudah ikhlas. Kami juga juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mulai dari pencarian korban sampai ditemukan," tutup Harry.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini