Anjing Tak Menggonggong saat Pembantaian Keluarga di Bekasi, Mungkinkah Dibius Pelaku?

Rizka Diputra, Okezone · Rabu 14 November 2018 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 14 338 1977607 anjing-tak-menggonggong-saat-pembantaian-keluarga-di-bekasi-mungkinkah-dibius-pelaku-jy6bS6fwH9.JPG TKP pembunuhan satu keluarga di Kota Bekasi (Foto: Okezone)

BEKASI - Ada fakta menarik di balik kasus pembunuhan sadis yang menimpa keluarga Diperum Nainggolan di Jalan Bojong Nangka 2, RT 02/ RW 07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat peristiwa terjadi pada Selasa kemarin, anjing peliharaan korban yang setia menjaga rumah kontrakan di lantai bawah justru tidak menggonggong. Muncul dugaan anjing itu terlebih dahulu dilumpuhkan oleh pelaku sebelum melancarkan aksinya. Pantauan Okezone pada Rabu (14/11/2018), anjing berbulu cokelat itu memang terlihat pasif tidak seagresif biasanya.

Tatapan anjing itu kosong, tubuhnya pun lemas seolah kehilangan kegarangannya. Padahal, menurut penghuni kontrakan, anjing itu kerap menggonggong bila melihat orang tak dikenal datang atau walau hanya sekadar melintas di sekitar kontrakan.

Anjing Nainggolan

"Aneh juga, biasanya itu mah anjing ngegonggong terus apalagi kalau malam-malam lihat orang enggak dikenal datang," ucap Nining salah satu penghuni kontrakan di lantai bawah.

Wanita yang sudah setahun mengontrak di sana juga menuturkan, anjing peliharaan korban biasanya kerap menyambut juragannya setiap pulang beraktivitas. Namun diakuinya, anjing itu memang tidak pernah jauh-jauh berkeliaran dari rumah.

"Kalau bapak pulang anjingnya selalu menyambut, dan memang anjing itu aktif sekali. Tapi kok pas kejadian heran juga enggak bunyi sama sekali kayak dibius atau diapain gitu ya," papar Nining.

Anjing Nainggolan

Sebelumnya, Yuli (30), seorang tetangga korban juga mengaku heran lantaran anjing yang biasanya aktif menggonggong saat melihat orang lewat itu justru tidak mengeluarkan suara apapun saat peristiwa tragis itu.

"Tumben kok pas kejadian anjingnya enggak ngegonggong. Padahal biasanya selalu ngegonggong kalau ada orang yang lewat, apalagi kalau malam hari. Ya heran aja jadinya," kata Yuli.

TKP Pembunuhan di Bekasi

Memasuki hari kedua, lokasi tragedi berdarah itu masih terpasang garis polisi (police line). Warga sekitar juga silih berganti datang melihat-lihat rumah kontrakan berlantai dua yang tampak sepi itu. Para pengendara motor sesekali berhenti memarkirkan motornya, hanya sekadar untuk melihat-lihat dan mendokumentasikan tempat kejadian perkara (TKP) melalui kamera ponsel.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini