Share

Kisah Anjing Milik Korban Pembunuhan 1 Keluarga di Bekasi yang Murung & Menangis

Wijayakusuma, Okezone · Kamis 15 November 2018 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 338 1978426 kisah-anjing-korban-pembunuhan-1-keluarga-di-bekasi-yang-murung-menangis-tjYSMGpwKW.JPG Anjing keluarga Diperum Nainggolan, keluarga korban pembunuhan di Bekasi (Foto: Wijayakusuma)

BEKASI - Duka mendalam atas kepergian keluarga Diperum Nainggolan, tampaknya turut dirasakan anjing peliharaan. Anjing yang dikenal sangat aktif itu, belakangan terlihat murung sepanjang hari, sepeninggal satu keluarga yang menjadi korban pembunuhan. 

Bahkan, terakhir disebutkan anjing tersebut seolah menangis. Para tetangga korban menceritakan kesedihan yang dirasakan sang anjing pasca-ditinggal mati sang majikan beberapa hari terakhir.

Diperum Nainggolan beserta istri Maya Boru Ambarita (37), dan dua anak, Sarah Boru Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7) menjadi korban pembunuhan di rumahnya sendiri, di Jalan Jalan Bojong Nangka II, RT 02 RW 07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(Baca Juga: Anjing Tak Menggonggong saat Pembantaian Keluarga di Bekasi, Mungkinkah Dibius Pelaku?)

Tempat makan anjing keluarga korban pembunuhan

Di rumah tersebut, sang anjing biasa melewatkan waktu dengan bercanda bersama anak-anak korban. Sejak kepergian korban, anjing tersebut menjadi pendiam dan hanya murung sepanjang hari.

"Anjingnya korban dekat dengan keluarga korban, terutama anak-anaknya. Anjingnya itu suka diajak bermain, bercanda sama anak-anak korban. Kadang juga sama kedua almarhum," kata salah satu warga yang mengontrak di rumah kontrakan milik kakak korban, Sulis Yanti kepada Okezone, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, kesedihan yang mendalam juga membuat anjing tersebut enggan menyentuh makanannya. Warga yang tinggal di kos-kosan milik kakak korban, sampai merasakan iba melihat kondisi sang anjing yang terus murung hingga menangis.

"Ya, kalau dia menangis wajar karena kehilangan majikannya. Mungkin hewan lain juga merasakan yang sama kalau majikannya mengalami kejadian seperti itu," ujarnya.

(Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga Ditangkap di Garut)

Namun, kata dia, anjing malang tersebut saat ini diketahui sudah tidak berada di kediaman korban. Ia pun mengaku tidak tahu oleh siapa anjing tersebut dibawa. "Mungkin dibawa saudara korban, soalnya di sini tidak ada yang urus makannya," paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara, Ketua RT 02 Kampung Bojong Nangka II, Agus Sani mengungkapkan, sang anjing dibawa oleh komunitas pecinta hewan yang datang ke kediaman korban. "Infonya sih dari lokasi kediaman korban, anjingnya dibawa sama perkumpulan pecinta hewan," katanya.

 Lokasi pembunuhan satu keluarga di Bekasi

Menurutnya, ada kemungkinan komunitas pecinta hewan sudah meminta izin terlebih dulu kepada pihak keluarga korban, sebelum akhirnya memutuskan mengambil anjing tersebut, untuk kemudian dirawat.

"Mungkin sudah izin dulu baru dibawa. Kalau belum izin terus dibawa, ya tidak boleh," paparnya.

Dari pantauan Okezone di lokasi, di pagar dekat anjing tersebut biasa dirantai, terlihat hanya ada beberapa tempat makan sang anjing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini