Saat Anies Hadiri Peringatan 5 Tahun Takhta Suci Paus Franciskus

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 16 November 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 338 1978748 saat-anies-hadiri-peringatan-5-tahun-takhta-suci-paus-franciskus-fOi6eJveWM.jpg (Foto Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri undangan peringatan lima tahun takhta suci pemimpin umat Katholik dunia Paus Franciskus di Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta Kamis 15 November 2018 malam. Menurutnya Vatikan adalah sahabat Indonesia.

Hal itu disampaikannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu juga mengunggah lima foto, momentum dirinya di bersama pemuka agama di acara tersebut

“Takhta Suci Vatikan merupakan salah satu negara Eropa yang cukup awal dalam mengakui kemerdekaan Indonesia. Ditandai dengan pembukaan misi diplomatik Vatikan di Jakarta pada tahun 1947, dan hubungan diplomatik resmi dijalin sejak 25 Mei 1950,” tulis Anies.

Jadi Vatikan bukan sahabat baru bagi Jakarta, kita telah menjalin hubungan baik sejak lama dengan pusat peradaban agama Katolik dunia ini.

“Terima kasih atas sambutan hangat Mgr. Piero Pioppo, Dubes Vatikan untuk Indonesia dan senang bisa berdiskusi lagi dengan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo,” tutup Anies.

Unggahan Anies sudah dilike lebih dari 43 ribu kali dan menuai banyak komentar yang di antaranya memuji sikap Anies yang menunjukkan toleransi dan gubernur untuk semua agama.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini