nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Singkat Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 16 338 1978820 kronologis-singkat-pembunuhan-satu-keluarga-di-bekasi-rcBZ3QICkD.jpg Kasus Pembunuhan di Bekasi (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Polisi menjelaskan kronologis terkait pembunuhan satu keluarga Diperum Nainggolan oleh Haris Simamora (HS) yang beralamat di Jalan Bojong Nangka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat membeberkan, jika tersangka datang sekitar pukul 21.00 WIB ke rumah korban. Pelaku masuk ke rumah korban dengan santainya karena memang dia sudah tak asing lagi di rumah korban.

“Pada Senin 12 November 2018 sekira pukul 21.00 WIB, pelaku mendatangi rumah korban dan menginap di rumah korban,” ungkap Wahyu dalam konfrensi pers di Mapolda Metro, Jumat (16/11/2018).

Baca Juga: HS Resmi Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Pelaku pembunuhan

Lalu, sambung Wahyu, antara korban dan pelaku sempat terjadi cekcok mulut. Hal ini membuat HS sakit hati dan semakin membulatkan niatnya.

Sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku bermain handphone di dapur. HS kemudian melihat linggis dan saat bertepatan dengan para korban dan anak korban tengah tertidur.

“Pelaku membawa linggis dari dapur dan memukul korban pertama (Diperum Nainggolan) ke arah kepala kemudian menusuk ke leger korban. Lalu pelaku kemudian menghabisi korban kedua Maya Ambarita,” jelas Wahyu.

Disebutkan Wahyu, ketika ditengah melancarkan aksinya HS sempat terpergok oleh kedua anak korban yang terbangun dari tidurnya.

“Lalu pelaku menyatakan jika kepada anak korban bahwa orangtua mereka sedang sakit dan menyuruh anak korban untuk tidur kembali,” beber Wahyu.

Baca Juga: Alasan Haris Simamora Bunuh 2 Anak Keluarga Diperum Nainggolan

Pembunuhan

Lalu, pelaku pun mengantarkan kedua anak korban ke kamar untuk menemani. Tetapi kemudian muncul dalam pikirannya ditakutkan perbuatannya kepada orangtuanya akan ketahuan.

“Lalu pelaku mencekek korban Sarah dan kemudian Arya yang dicekek hingga tak berdaya,” tukas dia.

Setelah kedua anak tersebut meninggal, selanjutnya pelaku mengecek lemari yang ada di dalam kamar, dan melihat uang dan membawa mobil Merk Nissan X-Trail warna Silver No.Pol B 1075 UOG yang merupakan milik korban.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini