nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Digelar, Acara Syiar dan Kekhalifahan Islam Akan Diganti Silaturahmi di Monas

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 22:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 16 338 1978995 batal-digelar-acara-syiar-dan-kekhalifahan-islam-akan-diganti-silaturahmi-di-monas-V4M7ZwJaYn.jpg Aksi 212 (Foto: Okezone)

BOGOR - Acara Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H yang sedianya akan digelar di Komplek Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 17 November 2018 dibatalkan.

Ketua Pelaksana Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H, Hadi Salam mengatakan pembatalam tersebut dilakukan karena pihaknya belum juga mendapat rekomendasi dari kepolisian.

"Sehubungan belum ada rekomendasi dari pihak kepolisian, maka kami selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa acara dialog Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H yang direncanakan pada Sabtu 17 November 2018 dibatalkan," kata Hadi, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (16/11/2018).

Dengan dibatalkannya acara tersebut, Hadi meminta bagi para peserta yang sudah terlanjur tiba di Jakarta diarahkan ke masjid-masjid dengan agenda I'tikaf.

"Selanjutnya peserta tetap tenang dan menampilkan akhlakul karimah serta tetap komunikasi dengan panitia. Peserta yang telah hadir di Jakarta diarahkan ke masjid-masjid dengan agenda I'tikaf," jelasnya.

HTI

Baca Juga: Polisi Tidak Berikan Izin Acara Khalifah se-Dunia di Bogor

Meski demikian, rencananya pihak panitia akan mengganti acara tersebut dengan agenda silaturahmi di Monas, Jakarta pada Minggu 18 November 2018. Ia berharap agar semua pihak dan masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan kondusifitas.

"Insya Allah pada Minggu18 November 2018 pukul 07:00 WIB, kita akan Rihlah (perjalanan/wisata) ke Monas, Jakarta untuk bersilaturahim. Kepada pihak berwenang baik dari Polisi maupun TNI serta masyarakat secara umum agar ikut membantu menciptakan suasana yang damai dan kondusif," tutupnya.

Sebelumnya, Polres Bogor secara tegas tidak akan memberikan izin acara 'Syiar dan Kekhalifahan Islam se-Dunia' yang rencananya akan digelar di Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor pada 17 November 2018.

Selain sempat mendapatkan aksi penolakan dari masyarakat Bogor, acara tersebut dinilai sangat meresahkan dan dapat mengancam eksistensi NKRI.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini