nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik Nonton Bola, 8 Orang Tersambar Petir di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 18 338 1979319 asyik-nonton-bola-8-orang-tersambar-petir-di-bogor-Uvpq5AHxsW.jpg Ilustrasi

BOGOR - Delapan orang yang tengah menonton pertandingan sepak bola tersambar petir di Lapangan Walet, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Salah satu panitia penyelenggara, Sarip Hidayat menuturkan peristiwa tersebut terjadi saat digelarnya pertandingan sepak bola antar club lokal di Lapangan Walet sekira pukul 16.40 WIB sore tadi.

Sebelum kejadian, pertandingan tersebut sempat ditunda selama 20 menit karena hujan deras disertai angin dan petir yang mengguyur lokasi. Setelah hujan mereda, akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan.

"Baru dua menit, ada suara petir keras dari pinggir lapangan. Ternyata ada delapan penonton yang tersambar petir," kata Sarip, Sabtu (17/11/2018).

Kedelapan orang tersebut, lanjut Sarip, enam orang diantaranya tengah berada di bawah pohon dan dua lainnya di dalam warung. Para korban langsung dilarikan warga ke klinik dan rumah sakit terdekat.

"Satu oranh meninggal dalam perjalan ke rumah sakit atas nama Ukar (54). Korban salah satu yang nonton bola di pinggir lapangan bawah pohon," jelas Sarip.

Beruntung, ketujuh korban tersambar petir lainnya masih selamat dan sudah diperbolehkan pulang. Sementara, jenazah Ukar sudah diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan besok pagi.

"Besok mau dimakamin," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini