Share

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

Badriyanto, Okezone · Rabu 21 November 2018 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 338 1980577 polisi-gelar-rekonstruksi-pembunuhan-sekeluarga-di-bekasi-5KXu8o7FaY.jpg Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto (Badriyanto/Okezone)

BEKASI - Polisi menggelar rekonstruksi atau kasus pembunuhan sekeluarga dengan tersangka Haris Simamora saat membunuh korban di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Reka ulang dilakukan dengan menghadirkan Haris untuk memperagakan adegan-adegan saat pelaku membantai empat orang sekaligus di dalam kost yang dikelola korban tersebut.

 Baca juga: Haris Simamora Peragakan 57 Adegan Pembunuhan Satu Keluarga saat Pra Rekonstruksi

"Tujuannya untuk menguatkan alat bukti sehingga proses tahap 1 di Kejaksaan tidak ada hambatan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto di lokasi rekonstruksi, Rabu (21/11/2018).

Haris Simamora (Badriyanto/Okezone)

 Baca juga: Hentikan Pencarian Linggis, Ini Langkah Polisi Selanjutnya

Pelaku akan memperagakan mulai dari kedatangan Haris ke tempat kejadian, detik-detik pembantaian terjadi hingga akhirnya pelaku melarikan diri ke Garut serta saat membuang linggis ke Kalimalang.

"Total ada 62 adegan, tapi di sini (kost) ada 37 adegan. Jadi pintu masuk dan pintu keluar tersangka setelah melakukan eksekusi itu dipintu ini," pungkasnya.

 Baca juga: Polisi Belum Dapat Petunjuk Adanya Pelaku Lain Terkait Pembunuhan Sekeluarga

Kini proses rekonstruksi itu masih sedang berlangsung di sebuah rumah kost milik Douglas, kakak korban. Setelah dari kost tersebut rekonstruksi akan dilanjutkan ke Kalimalang dan Garut, tempat Haris dibekuk polisi.

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini