Haris Simamora Peragakan 37 Reka Ulang di Rumah Keluarga Nainggolan

Wijayakusuma, Okezone · Kamis 22 November 2018 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 338 1980968 haris-simamora-peragakan-37-adegan-reka-ulang-di-rumah-keluarga-nainggolan-wskjhNfFNa.jpg Tersangka Haris Simamora saat reka ulang pembunuhan. (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI – Sebanyak 37 dari 62 adegan rekonstruksi diperagakan tersangka Haris Simamora (HS) di kediaman korban Daperum Nainggolan, di Jalan Bojong Nangka II, RT 02 RW 07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Satu per satu adegan, mulai dari tersangka datang, mengambil linggis, melakukan pembantaian, hingga melarikan diri diperagakan secara detail di lokasi, Rabu 21 November 2018.

Empat anggota Polda Metro Jaya bertugas sebagai peran pengganti dalam reka ulang tersebut. Korban Maya Boru Ambarita diperankan Iptu Vebry dari Unit Jatanras, Diperum Nainggolan diperankan Bripka Edi dari Resmob. Sedangkan kedua anak korban, Sarah dan Arya, diperankan Brigadir Gator dan Briptu Beni dari Resmob.

Selain dari pihak Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota, gelaran rekonstruksi itu juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi.

Usai melakukan 37 adegan di rumah korban, tersangka lalu digiring menuju mobil polisi untuk selanjutnya melakukan sisa adegan di enam lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Bekasi.

Seperti diketahui, HS tega menghabisi nyawa satu keluarga yang masih kerabat dekatnya lantaran dendam dan sakit hati terhadap perlakuan korban semasa hidup. Tersangka HS, ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, pada Rabu 14 November 2018.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini